Kampung Jati VS Karang Tengah Berakhir 5-0

DARMA (Mass) – Turnamen sepak bola anak-anak usia 13 tahun di Desa Jagara Kecamatan Darma berlangsung meriah. Pada pertandingan perdana, tim Kampung Jati berhasil mengalahkan tim Karang Tengah dengan skor 5-0.

Pertandingan tersebut berlangsung seru. Awalnya, masing-masing tim ngotot ingin menjebol gawang lawan. Tapi penjaga gawang dari Kampung Jati, Aiz Azhar Zayyin tampil gemilang. Pemilik nomor punggung satu itu tidak kemasukan gol sekalipun dari striker Karang Tengah.

Sebaliknya, serangan dari Kampung Jati nyaris tak pernah gagal. Hingga peluit panjang ditiup wasit, sedikitnya 5 gol yang berhasil dicetak striker handal tim Kampung Jati.

Even yang digelar dalam memperingati Hari Kemederkaan RI tersebut dikemas dalam PORKAM (Pekan Olahraga Kampung). Tiap kampung mengirimkan delegasi timnya untuk diadukan dengan kampung lainnya.

“Kita rutin melaksanakan PORKAM ini tiap menjelang agustusan. Setelah turnamen sepak bola tingkat dewasa, kita lanjutkan tingkat anak-anak usia 13 tahun,” ujar Kades Jagara, Nana Sutriana SPd.

Khusus untuk anak-anak dibuka Jum’at (28/7). Turnamen yang diikuti 8 tim memperebutkan piala bergilir. Nana Sutriana selaku kades yang membukanya. Ia didampingi Dadang Sudarmaji SPd dan Hendi Muhammad Zayyin A SSosI. Tampak official dari tim Kampung Jati, Sutarno alias Doyok.

“Kami merasa bangga atas partisipasi masyarakat Jagara yang selalu eksis dalam kegiatan rutin ini. Semoga dengan kegiatan ini diharapkan selain melahirkan bibit unggul dalam persepakbolaan daerah, juga meminimalisir terjadinya kekerasan antar remaja Jagara,” harap Nana dalam sambutannya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com