Jangan Lupa Ada Liga Foundation #3, Seru Lho!

KUNINGAN (MASS)- Untuk mengahasilkan pemain futsal yang handal, maka harus sering digelar turnamen atau kompetisi yang rutin. Saat ini salah satu pihak yang konsisten menggelar turnamen adalah Viking Idependent Kuningan.

Dibawah komando Aris Doray, VIK rutin menggelar turnamem atau liga yang sudah dijadwal dengan rapih setiap tahunnya. Seperti saat ini digelar Liga Foundation.

Gelaran ini memasuki tahun ke tiga dihelat. Pada tahun ini Aris Doray melibatkan peserta perempun sehingga liga berjalan seru.

Total ada 53 tim yang berlaga di Liga Foundation #3. Dengan rincian 18 tim yang berlaga ditingkat SLTA. Lalu 23 untuk tingkat SLTP dan terakhir 12 tim berlaga dikategori pelajar putri.

“Tahun ini lebih seru karena banyak tim yang terlibat. Kemudian digelar setengah kompetesi dimana setiap tim saling beremu,” ucap Doray kepada kuninganmass.com Minggu, (21/1/2018).

Diterangkan, Liga Foundation #3 ini berlangsung dari tanggal 19-26 Januari. Total hadiah yang diperebutakan adalah Rp15 juta ditambah tropi.

“Kami juga memilih pemain terbaik, top skor dan juga the best suporter,” tambahhnya.

Doray berharap dengan adanya liga ini membantu Disdikbud Kuningan untuk memilih pemain futsal untuk kegiatan O2SN tingkat Jabar. Pasalnya, banyak pemain berkualitas yang ambil bagian.

Diterangkan, andai tidak ada larangan dari beberapa pihak untuk tidak terjun di liga, maka jumlah peserta akan membludak. Alasan dari pihak sekolah takut terjadi tawuran.

“Terkadang kami yang kena getahnya. Padahal selama ini tidak pernah tawuran. Pemilihan the best suporter bagian untuk meredam terjadinya gesekan antar pendukung,” tandasnya.

Kegiatan yang digelar di Gor Ewangga ini lanjut Doray, dimulai sing hari hingga malam jam 21.00 WIB. Untuk hari libur dimulai pagi hari.

Harapannya adalah ketika banyak kompetisi maka, akan lahir pemain berkualitas. Ia yakin dengan hal itu dan selama ini sudah terbukti. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com