Ini Rincian Atlet Biliar yang Lolos BK Porda

KUNINGAN (MASS) – Cabor biliar mengikuti jejak cabor lain sudah lolos ke Babak Kualifikasi Porda Jabar XIII. Untuk cabor biliar sudah menyelesakan BK pada 14-21 Desember 2017 di Arena Spot Biliar Cirebon.

Ketua Panitia Sumarno mengatakan, BK Biliar diikuti oleh 168 atlet dari 17 Pengcab Pobsi Kab/Kota se-Jabar. Mereka terdiri dari 134 atlet putra dan 34 atlet putri.

Sedangkan nomor yang dipertandingkan antara Divisi Pool Putra/Putri bebas dan Standar putra/putri U 27, dengan sistem double elemination pada bola 8, 9, 10, 15. Adapun nomor lainnya Snoker dan Carom.

Sementara itu, Ketua Umum Pobsi Kuningan H Wawan Jr dari 25 nomor dipertandingkan atlet akan tampil di 19 nomor yaitu, Carom Three/One Cushion dan Libre tampil Djonlianto dan Wawan Jr.

Sementara di  single bola 9 putra (Agung, Reza AN), 9 putri Nursiam, Rafa Luthfiyah), double 9 putra (Agung/Reza) double putri (Rafa/Aisyah) dan Nursiam/Ratih).  Kemudian, Bola 15 Elfan Aditya, bola 8 Vizey Vuziantara, bola 10 Fadlir R.

Selanjutnya, ganda putra bola 10 (Bani A/Fadlir) dan (Andri MF/Vizey). Lalu,  untuk mix double B-8 Reza/Aisyah, B-9 Fadlir/Nursiam, B-10 Bani A/Rafa L dan B-15 Agung/Ratih Pratiwi.

“Untuk nomor Snoker Kuningan tidak ikut karena belum punya atletnya.  Insya Allah, Porda tahun 2022 sudah punya atlet snoker dan hal ini PR bagi pengurus Pobsi berikutnya,” tandasnya kepada kuninganmass.com Minggu (7/1/2018).

Mengenai target Porda XIII optimis raih emas di nomor bola 9 standar single/double dan nomor tanding lainnya berpeluang raih medali. Pihaknya berharap para atlet bisa tampil maksimal sehingga bisa meraih medali.

Diterangkan, usai lolos saat ini fokus kepada latihan agar terus mengasah kemampuan. Selain itu juga mengikuti beberapa turnamen yang digelar untuk menambah jam terbang atlet. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com