Ini Besaran Hadiah Tour de Linggarjati

KUNINGAN (MASS) – Pelaksanaan Tour de Linggarjati memasuki hari kedua (Sabtu 2 Desember 2017). Pada hari pertama ada delapan kelas yang diperlombaan dari nomor Individual Time Trial (ITT).

Hari pertama even  balap sepeda internasional  Tour  de Linggarjati (TdL) milik pembalap Indonesia. Ini terbukti dari  delapan kelas yang diperlombakan pada nomor Individual Time Trial (ITT) pembalap Indonesia menyabet lima nomor.

Sementara tiga nomor lainnya direbut oleh pembalap negeri jiran Malyasia. Pada kelas ITT ada delapan nomor yang diperlombakan yang diikuti kelompok (Men/Women) Elite, Junior, dan Youth.

Untuk penyerahan hadiah bagi yang juara dilakukan pada hari kedua disela-sela pelaksanaan balapan Individual Road Race (IRR). Penyerahan hadiah diberikan oleh Wabup Kuningan Dede Sembada dan juga Ketua Panitia TdL Agus Sadeli Mpd.

Selain mendapatkan uang, piagam, dan pin. Mereka juga mendapatkan cendarmata dari pantia. Tampak raut bahagia dari mereka yang mendapatkan hadiah yang menempuh jarak 9,9 Km.

Sementara itu banyak pertanyaan dari masyarakat berapa besar hadiah TdL? Ternyata total hanya Rp151 juta-an. Jumlah ini tentu termasuk  cukup besar.

“Total hadiah Rp151 jutaan. Apabila dirata-ratakan hanya Rp3 juta-an bagi juara pertama,” ucap Jono salah seorang penitia.

Seperti diketahui banyak yang terlibat dalam TdL. Salah satu pihak memberikan sumbang dana cukup besar adalah bank bjb. Bank milik pemerintah ini menyumbang Rp500 juta.

Para jauta ITT kelas women junior

Sekedar mengingkatn Untuk nomor ITT Women Youth yang diikuti oleh 13 pembalap dengan menempuh jarak 9,9 KM diraih oleh pembalap Indonesia bernama Dewika Mulya Sovia.  Pembalap dari  tim PPLP Jatim ini membutuhkan waktu selama 23,36 menit.

Sementara dikelas ITT Women Junior pembalap Malaysia berjaya. Ezzatie Fifiyan  dari tim Persatuan Lumba Basikal Trengganu hanya membutuhkan waktu 24,01 menit. Pada nomor in ada sembilan pembalap ambil bagian.

Selanjutnya pada  kelas ITT Women Elite wakil dari Malaysia kembali berjaya lewat pembalap bernama Nurr Aisyah Binti M Zubir. Ia yang masih satu tim dengan Ezza menempuh waktu 21,40 menit. Pada balapan ini ada 12 riders yang turun.

Pada kelas  ITT Men Youth  pembalap tuan rumah tidak mau kalah, lewat pembalap bernama Prasetyao Nur Firdaus meraih juara. Turun sebagi wakil dari PGN Road Cycling Team Jakarta ia membutuhkan waktu hanya 19,23 menit. Dalm kelas ini ada 44 pembalap yang ambil bagian.

Untuk ITT Men Junior  pembalap Malaysia kembali merebut podium lewat Muhammad Shahmir Aiman Binbadul Halim. Pembalap asal tim Persatuan Lumba Basikal Trengganu hanya butuh waktu 19,32 menit untuk melahap jarak 9,9 KM.

Selanjutnya pada kelas  ITT Men Elite giliran tuan rumah kembali berjaya melalui Muhammad Abdurohman. Pembalap dari KFC Cyling Team hanya butuh waktu 18 menit,27 menit. Sedangkan hasil di ITT Master A  dan Hasil IIT Master B doborng oleh Zulkifli dari RCT Team. Dengan waktunya hanya 22,09 menit. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com