Civitas Akademik Uniku Senam Bersama di Lingkungan Kampus

KUNINGAN (Mass) – Puluhan civitas akademika Universitas Kuningan yang terdiri dari berbagai Fakultas dan Program Studi melakukan senam bersama yakni senam aerobic di lingkungan kampus Uniku. Kegiatan senam yang tengah gencar digelar civitas akademik itu dilakukan setiap pagi sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 08.30 WIB.

Salah seorang staff Sekretaris Rektor Uniku, Seli Marlina kepada awak media usai senam, Minggu (20/3), mengaku, kegiatan senam aerobic ini merupakan tempat atau sarana untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Selain itu, kegiatan senam ini dilaksanakan agar  terjalinnya tali silaturahmi yang selalu terjaga selama ini semakin erat.

“Kegiatan senam ini diikuti kurang lebih 30 orang yang meliputi dari seluruh lapisan staf, dosen, tenaga kependidikan sampai dengan jajaran pimpinan Universitas Kuningan,” sebutnya.

Sementara Wakil Rektor III Uniku, Dr Dikdik Harjadi MSi menilai bahwa, kegiatan semacam ini akan banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Oleh Karena itu, secara pribadi dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan senam aerobic tersebut.

“Silahkan ikuti kegiatan senam ini dengan rajin datang tiap minggunya, agar kesehatan dan kebugaran tubuh kita tetap terjaga. Bagi civitas akademika Uniku yang belum bergabung, silahkan datang saja langsung tidak usah malu, sebab ada pepatah yang mengatakan bahwa di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” katanya.

Selain itu, dari kegiatan itu Dikdik berharap, olahraga maupun kegiatan senam lainnya dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan lebih banyak lagi peserta senamnya. Hal ini agar terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh civitas akademika Universitas Kuningan.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com