Amin Buka Turnamen Porkam di Darma

KUNINGAN (Mass) – Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, H Amin Santono SSos MM beserta anggota DPRD Provinsi Jabar, Hj Yoyoh Rukiyah STr sebagai pasangan legislatif yang kerap disebut Hayo Turba (H Amin Hj Yoyoh Turun Kebawah), kembali melakukan kegiatan merakyatnya bersama warga Desa Sakerta Timur Darma Kuningan, Senin (11/7). Kali ini, Hayo Turba bersama tim AFC (Amin Family Centre) yang dikomandani Yosa Octora Santono menggelar acara turnamen Porkam (Pekan Olahraga Antar Kampung) dengan melibatkan 13 RT (Rukun Tangga).

Adapun dua cabang olahraga yang dipertandingkan yakni turnamen tenis meja dan bola volley, dengan diikuti ratusan peserta dari warga setempat. Piala dan hadiah berupa uang pembinaan bagi para juara pun disiapkan panitia untuk diperebutkan di ajang turnamen tersebut.

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI, H Amin Santono menuturkan, kegiatan Porkam merupakan salah satu bentuk kegiatan rutin warga masyarakat yang perlu didukung. Sebab, kegiatan Porkam juga salah satu media silaturahmi antar warga sekaligus sebagai wahana untuk berolahraga.

“Ini bagus ya, disamping sebagai ajang silaturahmi antar warga, Porkam juga bisa dijadikan media olahraga bagi masyarakat. Kita selalu dukung kegiatan positif yang digelar warga, apalagi olahraga bisa menyehatkan badan,” ujarnya.

Menurutnya, kedua olahraga itu baik volley maupun tenis meja sudah menjadi olahraga rakyat. Melalui even ini, diharapkan bisa membangun jiwa dan kharakter yang baik sehingga terhindar dari kegiatan negatif seperti Narkoba khususnya bagi generasi muda.

Sementara anggota DPRD Provinsi Jabar, Hj Yoyoh Rukiyah STr menambahkan, ajang turnamen olahraga itu supaya bisa terus dilestarikan dan ditingkatkan lebih baik lagi kedepan.

“Olahraga membuat badan dan jiwa kita sehat, olahraga juga menumbuhkan semangat, membangun sportivitas dan Olahraga juga merupakan aktifitas untuk menghasilkan perubahan, baik fisik dan mental,” ucapnya.

Selain ajang silaturahmi kata Yoyoh, turnamen yang digelar juga untuk mencari bibit unggul atlet berbakat.

“Porkam jadi test case kita, kedepan kita akan support penuh untuk menggelar even turnamen yang lebih semarak dan meriah lagi di tingkat kecamatan bahkan kabupaten,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com