40 Tim Bertarung di PJKR Cup

 

KUNINGAN (MASS)- Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) STKIP Muhammadiyah Kuningan awal Tahun Ini menggelar Kejuaraan Bola Voli. Kejuaran ini dihelat  antar SMA/SMK se-derajat tingkat Kabupaten Kuningan.

Kejuaraan Bola Voli antar SMA ini merupakan Agenda Tahunan yang tahun ini memasuki tahun ke V . Kegiatan turnamen bola voli ini dibagi dalam dua kategori yakni bola voli putra dan bola voli putri. Semua pertadingan digelar digelar di kampus STKIP.

Untuk tahun ini kejuaraan bertajuk PJKR Cup  diikuti oleh 40 tim dari 30 sekolah yang tersebar di 32 kecamatan. Kejuaraan ini memperbutkan Piala Tetap dan Piala Bergilir serta uang pembinaan untuk peraih Juara 1-4. Untuk uang pembinaan lumayan besar.

Ketua STKIP yang diwakili Kepala BAUK Hermawan MSi berjanji akan memberikan beasiswa bagi tim peserta akan menjadi Mahasiswa baru Jurusan PJKR/Olahraga untuk PMB tahun 2018. Hal ini bagian dari komitmen STKIP dalam mengembangkan olahraga bola voli.

Nanang Mulyana mewakili Ketua Prodi PJKR mengatakan kegiatan Bola voli ini merupakan wahana promosi bagi program studi PJKR. Tujuannya  dalam meningkatkan jumlah mahasiswa baru dalam.

“Program Studi PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan merupakan salah satu prodi yang memiliki kuantitas dan kualitas serta salah satu prodi favorit di STKIP Muhammadiyah,” ujar Nanang yang didampingi Dedi Iskandar M Pd sebagai Pembina Bola Voli STKIP Muhammadiyah Kuningan kepada kuninganmass.com Selasa (9/10/2018)

Dikatakan,  untuk  di Jawa Barat STKIP Muhammadiyah merupakan Salah satu kampus serta Prodi Mitra pada PLPG guru dari Tahun 2016 -2017. Disamping itu UKM Bola Voli STKIP Muhammadiyah Kuningan di rencanakan akan mengikuti Kejurnas Bola Voli Antar Perguruan Tinggi Se Indonesia Tgl 20 Januari 2018 di UPI Bandung. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com