24 Tim Pesepakbola Ramaikan Banteng Cup I

KUNINGAN (Mass) – Sebanyak 24 tim pesepakbola sewilayah Kuningan meramaikan turnamen Open Banteng Cup I yang digelar DPC PDI Perjuangan Kuningan di Stadion Mashud Wisnusaputra, Selasa (17/5). Para kesebelasan itu akan memperebutkan piala bergilir dengan hadiah total jutaan rupiah yang disediakan panitia penyelenggara.

“Kenapa ada turnamen ini, karena saya sendiri hobi olahraga dan kegiatan ini salah untuk mencari bibit baru dan sebagai ajang prestasi di  sepakbola. Selain itu bertujuan untuk menghimpun dan mengolahragakan masyarakat, dan mencari bibit baru dibidang olahraga sepakbola ke depan,” terang ketua pelaksana sekaligus Wakil Ketua DPC PDIP Kuningan, H Ade Petruk usai membuka resmi Turnamen Open Banteng CUP I.

Dari ajang sepakbola ini, pihaknya mengaku sebagai panitia sudah menyediakan sejumlah hadiah bagi para juara. Bagi yang juara pertama disediakan uang sebanyak Rp10 juta, juara kedua sebesar Rp6 juta, disusul juara ketiga Rp4 juta, dan juara keempat sebesar Rp2 juta.

“Lalu, bagi pemain terbaik dan skor terbanyak masing-masing juga mendapatkan uang tunai sebesar Rp1,5 juta rupiah. Kita menggunakan sistem gugur, dan setiap kesebelasan bisa meminjam pemain dari luar Kuningan maupun luar provinsi,” katanya.

Ketua Bappilu DPD PDIP Jabar, Aang H Suganda berharap bahwa, kegiatan turnamen Open Banteng Cup I ini tidak hanya digelar saat ini saja, namun harus ada turnaman Bateng Cup selanjutnya.

“Kegiatan ini akan ditindaklanjuti yang diharapkan bisa diselenggarakan di setiap kabupaten/kota sewilayah Jabar, untuk mencari bibit berkualitas dalam olahraga sepakbola. Ini juga pertama kali digelar di Jabar yang dilaksanakan oleh PDIP Kuningan,” terangnya

Sementara Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH sangat mengapresiasi terselenggaranya turnamen bola, serta memberikan penghargaan khususnya kepada PDIP Kuningan yang telah menyelenggarakan turnamen Open Banteng Cup I.

“Banyak melalui olahraga ini merupakan sumbangsih PDIP kepada pemda, dalam mencari bibit berkualitas dan bermutu di bidang olahraga,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com