Wow! Rp10 Miliar untuk Pembangunan 3 Terminal

KUNINGAN (MASS)- Ternyata pada tahun 2019, bukan hanya dua terminal yang akan dibangun oleh pemerintah, melainkan tiga terminal sekaligus.

Seperti diketahui untuk terminal di wilayah timur akan dibangun di Desa/Kecamatan Cibingbin. Sedangkan di wilayah selatan di Desa/Kecamaan Subang sekaligus dengan Pasar Subang.

“Bukan dua tapi tiga, yang satunya di wilayah utara tepatnya di Desa Paniis Kecamatan Pasawahan,” ujar Kadishub Kuningan Dr Deni Hamdani MSi, kepada kuninganmass.com, Sabtu (2/2/2019).

Deni menyebutkan, total untuk pembangunan tiga terminal itu dianggaran dana sebesar Rp10 miliar. Dana itu bersumber dana APBD Provinsi.

Diterangkan, Terminal Paniis paling besar menyedot biaya karena akan dibikin terminal terpadu, sehingga para wisatawan akan merasa nyaman ketika berkunjung ke berbagai objek wisata yang berada di wilayah tersebut.

“Rincian Rp10 miliar adalah Rp7 miliar untuk Paniis dan sisanya untuk dua terminal,” sebut mantan Kasatpol PP Kuningan itu.

Ia menilai pembangunan terminal sangat dibutuhkan bagi warga terutama diwilayah perbatasan. Dengan adanya terminal maka akses akan semakin mudah dan pihaknya pun akan membuka trayek baru.

“Pokoknya semua beres tahun ini. Semuaya Tipe C karena kalau Tipe A pengelolaannya diambil alih oleh pemerintah pusat seperti terminal Tipe A Kertawangunan,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com