“Waspadai Kampanye Hitam dan Hoax di Medsos”

KUNINGAN (MASS)-  Kasatpol PP Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro SIP meminta kepada para  Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum  yang ada di Kabupaten Kuningan untuk mewaspadai kampanye hitam dan  hoax di medsos. Hal ini karena sejak tanggal 23 September hingga 13 April 2019 sudah masuk masa kampanye.

“Potensi kerawanan ini akan terlihat mulai masa kampanye yaitu dari tanggal 23 September 2018-13 April 2019. Waspadai kampanye hitam, hoax di medsos dan sebagainya,” jelasnya pada acara Rapat Koordinasi Teknis Trantibum kewilayahan, di Aula KIC, Kamis (27/9/2018).

Indra mengatakan, selaku PNS agar lebih hati – hati untuk menjaga netralitas. Jangan ikut-ikutan share di medsos atas info– info yang bisa membahayakan.

Bukan hanya masalah Pemilu, Kasatpol PP berpesan, tapi juga berkenaan dengan potensi gangguan trantibum kebakaran sepertinya masih akan terus mendominasi, mengingat musim kemarau sepertinya masih belum berakhir.

“BMKG memprediksi musim kemarau masih akan terjadi sampai Oktober 2018. Hal ini patut terus kita waspadai agar terjadinya musibah kebakaran ini dapat diminimalisir,” jelasnya.

Ia meminta para Kasi Trantib untuk tidak lelah mengingatkan kepada desa-desa agar warganya diberikan pemahaman untuk pencegahan kebakaran, serta masyarakat agar secermat mungkin dalam menggunakan air.

“Tolong sebarkan nomor UPT  Damkar untuk antisipasi tindakan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. dan untuk daerah yang memiliki kontur berbukit banyak tebingan- tebingan agar waspada.  Kembali terjadinya musibah longsor dan banjir di musim penghujan nanti yaitu pada bulan november,” bebernya.

Selain itu jugab mantan Kepala Kesbangpol itu meminta tingkatkan kembali Jumat bersih bersama Linmas dan warga dilingkungan masing masing, khususnya dalam pembersihan saluran air, gorong – gorong dan solokan agar tidak tersumbat.

“Sekali lagi saya minta marilah kita jaga terus kekompakan dan kebersamaan diantara kita. karena dengan kekompakan dan kebersamaan segala tantangan dalam tugas ini akan dengan mudah kita hadapi,” tandasanya.

Sementara itu, Kasi Kerjasama Jujun Hendra peserta rakor adalah Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum kecamatan se-kabupaten Kuningan dan Kepala UPT Damkar Satpol PP. Hadir pula , Kabid Tibum Tranmas Sudarsono SIP, Kabid Gakda dan Plt Kabid linmas Indra Ishaq. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com