Warga Terdampak Waduk Terus Perjuangkan Tuntutan Ganti Rugi

KUNINGAN (MASS)-  Setelah mengunjungi Dewan Pertimbangan Presiden (Wamtimpres) untuk menyampaikan masalah belum dibayarnya ganti rugi, warga masyarakat Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum kembali mengunjungi Kantor DPrPP Kuningan.

Setelah dicapai kesepakatan hanya perwakilan yang beloh dialog dengan Kadis DPrPP HM Ridwan Setiawan MSi. Selain dari DPrPP, juga Hadir Kasat Intel Polres Kuningan Iwan dan Kasi Intel Kajari Kuningan Wawan.

“Intinya kedatangan kami ke sini untuk menanyakan kepastian ganti rugi, karena warga sudah lelah menunggu,” ujar Asep Markus warga Kawungsari, Rabu ( 5/12/2018) sore.

Terpisah, Kadis DPrPP HM Ridwan Setiawan MSi mengatakan, tuntutan warga sangat wajar dan pihaknya saat ini  melakukan berbagai upaya agar proses ganti rugi beres. Dengan begini maka proses pembangun bisa berlanjut.

“Ditargetkan pada bulan April 2019 proses ganti rugi bisa kelar. Pihaknya berharap warga bisa mengijinkan kelanjutan pembangunan waduk karena ada faktor nonteknis yang mana pembangunan waduk harus terus dikerjakan. Apabil dibiarkan akan mengganggu dan merugikan,” ujarnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com