Warga Cirendang Keluhkan Air Mampet

KUNINGAN (MASS) – Masyarakat di Cirendang, terutama warga sejumlah perumahan mengeluhkan kucuran air yang mampet. Tidak sedikit dari mereka yang numpang mandi di rumah saudaranya luar Cirendang.

Sejumlah warga yang mengeluhkan kelangkaan air tersebut diantaranya warga Perumahan Pesona Mutiara Kasturi, Alam Asri, Puri Asri, dan beberapa perumahan lainnya di sekitar Cirendang.

“Kebetulan anak saya kan baru melahirkan. Bisa dibayangkan gimana repotnya tanpa air. Padahal sekarang kan sudah musim hujan kok airnya gak ngocor yah,” tutur Sutinah, ibu dari warga Perumahan Pesona Mutiara Kasturi.

Direktur PDAM, Deni Erlanda SE MSi mengakui adanya keluhan tersebut. Kemarin malam dirinya langsung ke lokasi guna menjelaskan ke masyarakat kenapa aliran air mampet. Seperti warga Perumahan Pesona Mutiara Kasturi, Alam Asri, Puri Asri, Grand Kasturi dan juga Kasturi Perdana.

“Sekarang sudah kondusif. Airnya sudah mulai turun. Kita juga sudah membentuk tim pengendalian air langsung dari pusat. Jadi, cabang dibantu oleh pusat. Untuk bantuan tengki air sih sudah berjalan sebelumnya juga,” jelasnya.

Deni mengatakan, air bagi kebutuhan pelanggan di wilayah Cirendang dan sekitarnya itu berasal dari mata air Batu Nganjut dan Kopi Bojong. Namun karena debit airnya tidak sampai 12 bulan, maka mendadak hilang.

“Kalau mau ngambil dari mata air lain, tidak mudah. Karena harus ditunjang oleh jaringan pipa. Jalurnya kan beda. Kita sudah merencanakan tahun 2018 untuk jaringannya supaya dari Jambar dan Darma bisa nyuntik ke Cirendang dalam mengantisipasi musim kemarau,” papar Deni. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com