Wakill Gubernur Datang, Fakir Miskin, Anak Yatim, Santri Salafiyah, dan Marbot Sumringah

KUNINGAN (MASS)- Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum SE didampingi Bupati Kuningan H Acep Purnama. SH MH memberikan santunan kepada Fakir Miskin, Anak Yatim, Santri Salafiyah, dan para Marbot Masjid  bertempat di Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan.  Santunan dilaukan  pada Selasa (14/5/2019) itu berupa uang dan Kitab Suci Al-Quran.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengucapkan terima kasih dan selamat datang pada Wakil Gubernur Jawa Barat atas terselenggaranya kegiatan Safari Ramadhan yang dirangkai dengan acara penyerahan santunan Gubernur Jawa Barat.

“Semoga silaturahmi kita pada kesempatan ini benar-benar diliputi keberkahan dan semangat Ukhuwwah Islamiyah di Bulan Suci Ramadhan yang penuh rahmat dan maghfiroh. Terselenggaranya kegiatan ini membuktikan betapa besar perhatian dan kepedulian terhdap sesama, serta bentuk kepedulian sosial untuk membantu terwujudnya kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu”, ujar Bupati.

Ia berharap dengan penyerahan santunan ini dapat membangkitkan dan menumbuhkan rasa solidaritas sosial sesama warga. Lalu,  membangun kebersamaan, kepedulian, persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan ibadah sosial.

Sementara itu dalam sambutannya Wagub Uu menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan suatu momentum baik di Bulan Suci Ramadhan dan menjadi tradisi di berbagai tingkatan baik pusat, provinsi, dan Kabupaten/Kota.  Adanya safari ramadhan ini intinya adalah melaksanakan silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat di Provinsi Jawa Barat khusunya Kabupaten Kuningan.

“Kami ucapkan terima kasih pada para donatur, Baznas, dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan santunan ini yang telah menyumbangkan sebagian rizkinya. Karena sekecil apapun kebaikan yang dilakukan seseorang, maka yakinlah itu akan memberikan manfaat dan kebahagiaan baik dunia dan akherat nanti. Selain itu semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya, senantiasa mampu berperan aktif dalam agenda pembangunan bangsa,” tandas mantan Bupati Tasikmalaya itu.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Baznas Kabupaten Kuningan H. Encu Sukat, Ketua MUI Kabupaten Kuningan KH. Abdul Aziz Ambar Nawawi. Lalu,  Ketua DKM Masjid Syiarul Islam H Yayan Sofyan, Perwakilan anggota DPRD Kabupaten Kuningan Uus Yusup, dan Kepala Bagian Kesra Setda Toni Kusumanto.

Para penerima pun tampak sumringah, terlebih diserahkan langsung oleh Wagup Uu.  Fakir Miskin, Anak Yatim, Santri Salafiyah, dan para Marbot tentu harus diperhatikan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com