Wakil Ketua MPR Bagi-bagi Uang ke Kades  

KUNINGAN (MASS)- Pada kunjungan ke Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana pada Kamis (31/5/2018) , Wakil Ketua MPR RI  Muhaimin Iskandar memberikan kejutan kepada para kepala desa yang hadir. Kunjungan ke Desa Manis itu bagian dari Acara Jelajah Desa Ramadhan.

Pada saat itu Cak Imin biasa ia dipanggil memberikan kuis kepada kades. Setiap pertanyaaan dihargai Rp1 juta. Tentu setiap kades berebut ingin mendapatkan uang tunai.

Pertanyaan pertama adalah besaran dana desa dari APBN. Pertanyaan ini dijawab oleh Kades Sukasari Kecamatan Karangkancana. Lalu, pertanyaan berikutnya terkait kepanjangan Cinta dan Join juga mampu dijawab oleh Kades Gunungkeling dan kades lainnya.

“Jangan lupa 30 persen dibayar untuk zakat, agar rejekinya berkah,” ujarnya.

Meski kunjungan ke Desa Manis merupakan Temu Kepala Desa dalam bagian  acara Jelajah Desa Ramadhan, hasil kerjasama  MPR RI, Kementrian Desa dan PDTT. Namun, acara ini mirip kampanye Pilpres.

Hal ini karena Cak Imin selau meminta doa restu untuk menjadi calon wakil presiden. Setiap perkaataan selalu diarahkan terkait dirinya, terlebih ia beharap bisa diduetkan dengan Jokowi sehingga timbul Akronim Join (Jokowi dan Cak Imin).

Sementara itu, tiga kades yang mendapakan uang tunai itu tampak bahagia. Mereka tidak menyangka dapat uang Rp1 juta.

Sebelum bertemu dengan kades, cak Imin juga bertemu dengan warga yang tengah mengantre pasar murah yang juga bagian dari acara. Lagi-lagi cak Imin minta didoakan menjadi Cawapres.

Warga sendiri mendoakan keinginan Cak Imin. Mereka sudah antre sejak pagi. Meski panas mereka rela karena butuh sermbako murah. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com