Wakil Bupati Kuningan Mundur!

KUNINGAN (MASS)- Karena akan mencalonkan kembali menjadi wakil rakyat dari dapil 3, akhirnya Wakil Bupati Dede Sembada harus mundur dari jabatan wabup yang sudah diembannya sejak akhir bulan Desember 2016.

Adapun SK Pemberhentian sebagai Wabup akan diterima oleh Desem per hari ini alias Selasa di Bandung. Sesuai aturan penetapan DPT Pileg adalah tanggal 20 September, maka pejabat pemerintah harus mundur apabila akan maju dalam Pileg.

Desem akan selalu dikenang bukan karena sebagai wabup mengganti Acep Purnama. Tapi juga pernah menjabat sebagai Plt Bupati selama lima bulan kurang  atau dari tanggal 12 Februari-2 Juni 2018.

“Muhun kang, per hari ini saya resmi mundur,” ujar Desem yang dikonfirmasi via whatsapp oleh kuninganmass.com, Selasa (18/9/2018).

Mengenai pemberhentian Wabup Desem oleh Kemendagri dibenarkan oleh Kabag Humas Setda Kuningan Dr Wahyu Hidayah. Menurutnya, hari ini wabup ke Bandung menerima SK pemberhentian sebagai wabup.

“Hari ini ke Bandung untuk mengambil SK. Mengingat beliau maju dalan Pileg maka harus mundur,” tandasnya Wahyu.

Sekedar informasi meski sebentar namun Desem memberikan kenang-kenanga dalam pemerintahan Kuningan. salah satu yang akan selalu dikenang adalah setiap ASN wajib mengenakan tanda pangkat dan jabatan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com