Widarasari Siap Gelar Pilkades, Ketua BPD Termuda Berpesan

KRAMATMULYA (MASS) – Setelah ditetapkannya Pilkades Serentak 3 Nopember mendatang, desa-desa di Kabupaten Kuningan sudah mulai ramai sesuai tahapan yaitu pendaftaran dan verifikasi kelengkapan dokumen berkas persyaratan.

Desa Widarasari Kecamatan Kramatmulya salah satunya, pada Sabtu (12/10/2019) pukul 09.00 WIB-selesai  telah melaksanakan penelitian berkas persyaratan yang dihadiri pemerintah kecamatan, kapolsek, danramil, UPTD pendidikan kecamatan, pemdes dan BPD serta perwakilan tim pemenangan bakal calon.

Ketua BPD Widarasari, Ade Aspandi yang masih berusia 26 tahun itu bersyukur tahap penelitian berkas persyaratan telah dituntaskan. Dia berpesan agar pilkades dijadikan ajang kompetisi yang jujur dan sportif.

“Pilkades ini semoga bisa menjadi kompetisi yang jujur dan sportif, agar niat awal yang baik melahirkan hasil yang baik pula,” pesan Ketua BPD termuda seKabupaten Kuningan tersebut.

Ade juga berharap, siapapun yang nantinya akan menjadi simbol atau pemimpin di Desa Widarasari mampu memberikan dedikasi yang baik agar warga benar-benar merasakan kehadiran pemerintah sebagai pelaksana anggaran dari pemerintah pusat.

“Selaku BPD kami juga berharap agar pengembangan SDM jangan dikesampingkan selain pembangunan fisik, karena SDM juga merupakan indikator kemajuan suatu desa jika mampu dikembangkan sesuai potensinya,” kata Ade.

Selain kepada warga desanya, ia juga mengeluarkan pesan kepada seluruh desa di Kabupaten Kuningan yang hendak menggelar Pilkades serentak.  “Pilihlah calon kepala desa yang mempunyai visi misi jelas.  Dana desa itu besar, kalau tidak punya program, mau dipakai apa anggaran itu nantinya,” ujar Ade. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com