Warga Desa Pangkalan Kompak Bantu Penghotmikan Jalan

KUNINGAN (MASS)- Warga Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang sangat atusias dan menyambut baik dengan adanya penghotmikan jalan lingkungan. Adapun jalan yang dihotmix adalah di Dusun Puhun di RT 03/03.

Jalan yang dihotmix ini  sangat penting karena berguna bagi untuk menunjang  akses Pendidikan MDTA, MI, Mts Fatahilah. Begitu juga untuk mengangkut hasil pertanian.

Warga bukan saja ikut mengawasi tapi juga bergotong royong dalam Penghotmikan tersebut. Degan turun tangan warga diharapkan kualitas lebih diperhatikan.

Menurut Pjs Kades Pangkalan Kurniawan,  alokasi anggaran pembangunan jalan lingkungan ini berasal dari APBDes. Untuk pola pengerjaannya secara swadaya bersama amasyarakat.

Selain pengerjan jalan, Pemdes Pangkalan juga tengah fokus pada pembangunan jalan gang yang ada di lingkungan dusun, dimana kondisinya sudah tidak layak lagi dan perlu ditingkatkan.

“Kita laksanakan penghotmikan jalan lingkungan di setiap dusun, yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya, Rabu (3/7/2019).

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat seperti Amsor, Nurhisan , Drs Oos Subari. Lalu, Hengky, Aziz, Candra IJK SPd, Dani semua  mengapresiasi pengerjaan ini. Berharap hal ini bukan hanya menunjukan gotong royong, tapi juga kekompakan.

“Keterlibatan warga yang ikut membangun jalan lingkungan itu, mempercepat proses pengerjaannya dan ini menunjukkan bahwa warga masih peduli terhadap pembangunan di desanya,” ujar Kaur Ekbang Desa Pangkalan.

Ia barharpa semoga kesinergian atau komunikasi warga di Desa Pangkalan dan perangkat Desa tetap terjalin harmonis demi kemajuan desa. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com