Tim Verifikasi P2WKSS Provinsi Bakal Datang, Desa Jambar Berbenah

KUNINGAN (MASS)- Untuk menghadapi Verifikasi Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) 2019 di Desa Jambar Kecamatan Nusaherang, Pemerintah Daerah terus melakukan persiapan guna mencapai hasil yang maksimal.

Terbukti, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama didampingi Wakil Ketua TP PKK, Ny Yuana Ridho Suganda dan puluhan Ibu-ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Kuningan melakukan Jumsih.

Bukah hanya itu,  Komunitas olah raga bersepeda Go Day (Gowes Friday) Kabupaten Kuningan yang dipimpin langsung oleh Sekda Kuningan, Dr Dian Rachmat Yanuar, MSi ambil bagian.

Ketua TP PKK, Hj. Ika Acep Purnama memaparkan kegiatan Jumsih ini dilaksanakan bukan hanya dalam kegiatan P2WKSS yang sebentar lagi akan dilaksanakan, akan tetapi Jumsih ini sudah secara rutin dan konsisten dilaksanakan.

“Namun saat ini lokasi jumat bersih di kecamatan Nusaherang berbarengan dengan pelaksanaan P2WKSS yang akan di laksanakan sebentar lagi. Yang Insya Allah verifikasi akan segera dilaksanakan dari tingkat provinsi jawa barat,”papar Ika.


Dikatakan, penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Desa Jambar yang saat ini kegiatannya sangat kompak. Semoga kedepan semakin kompak dan rajin melaksanakan kegiatan jumat bersih, agar lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Ia menghimbau kepada masyarakat, bukan hanya pada kegiatan Jumsih seminggu sekali saja. Tetapi pada hari lainnya kita harus melaksanakan kegiatan kebersihan.

“Karena mungkin kami dari kabupaten bersama GOW terus berkeliling dari desa satu ke desa lainnya,” tandasnya.

Diharapkan untuk di desa-desa serta didukung oleh kepala desa setempat, untuk secara rutin melaksanakan kegiatan Jumsih atau bebersih minimal di lingkungannya masing-masing oleh masyarakat setempat.


“Saya mengapresiasi kepada seluruh ibu-ibu yang tergabung dalam GOW dan seluruh elemen masyarakat yang selama ini terus konsisten setiap hari Jumat melaksanakan jumsih. Semoga kegiatan ini terus berjalan secara rutin dan berkesinambungan,” ujarnya mengakhiri.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com