Setelah Juara, Di Desa Cibulan Bakal Ada Bokor Ciremai

KUNINGAN (MASS)- Kades Cibulan Kecamatan Cidahu Iwan Gunawan SIP mengatakan, pasca mendapatkan penghargaan sebagai Juara 1 Lomba Desa TK Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 dan Juara Harapan 2 Lomba Desa Tingkat Nasional banyak hal yang akan dilakukan.

“Langkah kedepan Cibulan ingin terus berbenah menjadi sebuah desa yang mandiri dan unggul dalam pengembangan SDM dan SDA dengan inovasi-inovasinya sesuai potensi yang kami miliki untuk mensejahterahkan masyarakat,” tandas Iwan.

Diterangkan,  saat ini pihaknya  terus untuk melanjutkan inovasi diberbagai bidang sebagai upaya untuk melanjutkan pembangunan di desa. Hal ini agar desa terus bersinar, maju dan unggul selaras dengan kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan “maju, agamis dan pinunjul berbasis desa.

Iwan mengatakan, sebagai upaya implementasi saat ini sedang terus berjalan. Salah satunya inovasi  pada lahan eks galian pasir menjadi kawasan yang produktif menjadi lahan pertanian yang teritegrasi mulai dari on farm sd of farm ( hulu – hilir) dengan adanya penanaman komoditas kedelai yang dilengkapi dengan unit pengolah hasilnya.

“Kami akan terus melanjutkan program-program tersebut dengan bekerjasama dengan pemerintah pusat. Dengan terlaksananya program tersebut kami bersama masyarakat terus mengimplementasikan program tersebut dengan kerja keras sehingga kedepan kami mampu mandiri dan mampu mensejahtetakan masyarakat kami,” bebernya.

Selanjutnya dengan mohon doa restu dari semua pihak terkait, Cibulan ingin membentuk kawasan Bumi Kedelai Cibulan (BKC) dengan produk kami berlabel “Bokor Ciremai ” ( Beragam Olahan Kedelai Organik Cibulan Renyah, Mantap dan Istimewa) dengan hasil olahan produk ini.

“Kami ingin berkloborasi dengan BUMDes Cibulan untuk mengembangkan produk kami ini. Supaya nanti  bisa masuk di pasaran lokal, regional, nasional bahkan bisa menembus eksport.” tandasnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com