Seru, di 3 Desa Lebih Dari 5 Balon Daftar, Justru 1 Desa Belum Ada Peminat

KUNINGAN (MASS)- Hingga  Selasa jam 23.00  WIB  jumlah bakal calon terdaftar yang masuk Bidang Pemdes  DPMD Kuningan sebanyak 581 orang minus 1 kecamatan belum masuk laporan.

Sedangkan total desa yang akan menggelar Pilkades adalah 203 desa. Pelaksanaan Pilkades tanggal 3 November.

Menurut Kepala DMPD Kuningan Deniawan MSi melalui Kabid Pemdes H Ahmad Faruk MSi, dari 203 desa, terdapat 1 desa belum ada balon yaitu Desa Sukasari Kecamatan Mandirancan.

Paca ditutup pendafaran tahap pertama, maka tinggal menunggu tahap dua yang akan berlangsung hingga tanggal  10 Oktober 2019.

Selain itu terdapat 2 desa baru ada 1 balon yaitu Desa Sukasari Kecamatan Karangkancana dan Desa Cageur Kecamatan Darma.

Dan yang paling menarik adalah terdapat desa dengan balon lebih dari 5 yaitu Desa Bojong Kecamatan Cilimus 7 balon. Lalu,  Desa Cisantana Kecamatan  Cigugur 6 balon dan Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin 7 balon.

“Bagi desa yang belum ada atau balon kurang dari 2, masih ada kesempatan untuk daftar tahap 2 (perpanjangan) sampai tanggal 10 Oktober. Sedangkan bagi balon yang belum lengkap berkas persyaratan diberi kesempatan sampai 13 Oktober untuk melengkapi,” tandas Faruk.

Mengenai  desa dengan balon lebih dari 5 akan dilakukan seleksi tambahan sehingga menyisakan 5 calon yang berhak dipilih pada kontestasi pemungutan suara 3 November 2019. Seleksi akan dilakukan oleh pihak independen yakni perguruan tinggi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com