Ratusan Warga Makan Bersama di Blok Karamat

KUNINGAN (MASS)-  Seperti yang lain, warga Blok Karamat Desa Kertawangunan Kecamatan Sindangagung melaksanakan kegiatan Tasyakuran menyambut HUT RI Ke 74. Kegiatan ini memgambil tema “Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Tingkatkan Budaya Bangsa Menuju Persatuan dan Keutuhan “.

Acara  digelar pada Selasa (20/8/2019) pukul 20.00 WIB. Tasyakuran  merupakan tahun Ke 2 yang di selenggarakan oleh Pemuda Blok Kramat yang didanai secara swadaya dengan tujuan bentuk rasa syukur warga Blok Kramat dan mendoakan para pahlawan bangsa akan jasa-jasanya, sesepuh Desa Kertawangunan.

“Selain itu juga berdoa  pelaksanaan Pilkades berjalan aman, damai kondusif. Kami akan rutin menggelar kegiatan seperti,” ujar Ketua Panitia Kegiatan Soni Harsono.

Soni bersyukur warga sangat kompak mengukti kegiatan ini karena tidak bisa menikmati kehidupan tanpa perjuangan pahlawan. Untuk itu berdoa mendokan para pahlwan merupakan balasan setimpal.

Sementara itu tasyukrna ini dihadiri oleh  Danramil 1513/Grw diwakili Babinsa Serda Agus Liambo, Kapolsek Garawangi diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Dedi Wahyudin, SH. Lalu, Kanit Intelkam Polsek Garawangi Bripka Aas Rosnawan SE,  Kepala Desa (Purnabakti) Desa Kertawangunan Nanang Sunardi,.

Kemudian, Ketua BPD Desa Kertawangunan Hamid, Sesepuh Kiyai Blok Kramat Ustad Asep Maulana Yusuf, Habib Hasanen Bin Yahya dari Kasepuhan Cirebon. Tomas, Toga, dan Toda Blok Kramat Desa Kertawangunan serta  150 warga  Blok Kramat.

Usai semua kegiatan diakhiri dengan makan bersama. Sebanyak 150 warga bersatu dalam kebahagian. Momen bersama terbilang langka maka sangat dinikmati. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com