Pilkades Kaduagung Cetak Sejarah

KUNINGAN (MASS) – Banyak sejarah baru tercatat dalam Pilkades 2019 dari mulai jumlah calon hingga banyak calon yang memiliki hubungan kekerabatan. Untuk di Desa Kaduangung Kecamatan Karangkancana sejarah yang tercatat adalah mengenai jumlah calon yang akan bertarung.

Sejak digelar Pilkades pertama kali jumlah calon tidak pernah lebih dari satu. Selain itu juga dari untuk calon didominasi dari kalang muda. Mereka adalah Priyanto, Ruhayat, dan Yanher.

Dulu nama desa ini adalah Kadubungku. Dari awal mula kepala desa yang bernama Kuwu Bongkok Suwita Dirja yang menjabat sekitar pada tahun 1950 sampai tahun 2015 hanya 2 orang yang bersaing di Pilkades, sehingga ketika ada tiga calon maka  disambut antusias warga.

Bahkan antusiasme warga pun sangat berbeda sekali pada Pilkades tahun ini di bandingkan pada tahun-tahun sebelumnya,desa menjadi meriah dan selalu ramai siang atau pun malam dengan obrolan-obrolan politik.

“Ini sejarah baru maka warga sangat antusias. Siapa yang terpilih itu adalah pilihan warga maka semua pihak harus menghargai,” ujar Saefullah yang merupakan anggota Karang Taruna desa setempat.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com