Patut Dicontoh, Pemdes Cidahu Sediakan Beasiswa Satu Dusun Satu Sarjana

KUNINGAN (MASS) – Sesuai dengan janji pada saat kampanya Pilkades,  Jaeni Muhtar yang kini menjabat Kades Cidahu Kecamatan Cidahu mulai merealisasikan janji-janjinya untuk membawa desanya lebih maju. Salah satunya adalah  meluncurkan program satu dusun satu sarjana (Sadusar).

Program beasisa ini diluncurkan sebagai bagian mewujudkan Cidahu sebagai desa pinunjul dibidang pendidikan. Beasiswa Sadusar kerjasama dengan Uniku dan terbuka bagi semua warga Cidahu yang tersebar di lima dusun.

“Karena di desa kami ada lima dusun maka akan ada lima warga yang kami kuliahkan  pada tahun 2020. Mereka tinggal kuliah yang  benar nanti desa yang akan membiayai,” ujar Jaeni kepada kuninganmass.com, Selasa (25/2/2020).

Jaeni yang didampingi oleh Ketua BPD Dadang Mardiana, SP MPd dan Sekdes Opik menerangkan, syarat untuk mendapat beasiswa tidak sulit. Warga hanya  mengikuti aturan yang sudah di MoU-kan  antara desa dan Uniku.

“Semua yang berminat daftar akan kami tampug . Nanti untuk seleksi pemdes serahkan ke Uniku, sehingga nanti tiap dusun ada hasil satu terbaik . Saat ini jumlah warga kami adalah 3.309 jiwa dan banyak yang baru lulus SMA,” jelasnya.

Program  ini juga  bagian dari sinergitas antara desa dengan pemda untuk Kuningan sebagai kabuapten  pendidikan. Dengan banyak sarjana maka SDM di desa lebih unggul dan nantinya mereka bisa memberikan sumbangsih pemikiran ke tempat kelahirannya.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com