Ngopi Bareng Kogiwa, Gali Potensi Wisata Subang

SUBANG (MASS) – Untuk membahas potensi wisata yang berada di daerahnya, Kompepar Giri Walini Desa/Kecamatan Subang menggelar kegiatan bertajuk ‘Ngopi Bareng Kogiwa (Kompepar Giri Walini)’.

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan di objek wisata pemandian air panas Cipanas, pada Sabtu (25/7/2020) malam, sekitar pukul 8 malam hingga menjelang tengah malam. Acara dilakukan dengan konsep ngobrol santuy dengan live acustik.

Ketua Kompepar Giri Walini Desa Subang, Abdul Karim Afandi yang juga akrab disapa Kang Bewok menyebut, kegiatan itu memang bertujuan menggali potensi apa saja yang bisa menarik wisatawan datang ke Subang, selain potensi yang sudah ada, pemandian air panas.

Hadir dalam kegiatan, Camat Subang Indra Bayu Permana S IP, Kepala Desa Subang Irin Ismail, serta ketua karang taruna Munawar Taufik, Otan, yang juga bekerja sama dalam kegiatan tersebut.

Camat Indra Bayu, yang juga menjadi narasumber, menyebut kegiatan perdana ini sangat penting, agar Subang bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang digandrungi.

“Kegiatan komunikatif ini harus terus di bina agar perkembangan pariwisata di desa subang semakin baik, dan menjadi salah satu tujuan destinasi wisata dikabupaten Kuningan,” ujarnya dalam kesempatan tersebut.

Hal tersebut juga diamini Kepala Desa Irin Ismail, pemberian ruang kepada kompepar bertujuan untuk menggali ide ide positif kaula muda sebagai bentuk sumbangsih pemikiran untuk kemajuan pariwisata yang ada di Desa Subang.

“Sehingga pariwisata di Desa Subang tidak hanya terpaku pada pemandian air panas saja kedepan kesenian dan kebudayaan biasa menjadi daya tarik wisata,” imbuhnya. (eki)