Makan Bersama Satu Kampung

SINDANGAGUNG (MASS) – Dalam memeriahkan HUT RI ke-74, pemuda Pasirjati Dusun Wage Desa Kertaungaran menggelar makan bersama satu kampung, Jum’at (16/8/2019). Ratusan masyarakat memadati acara tersebut dengan rasa kegembiraan melalui makan bersama.

Makan bersama dalam rangka tasyakuran tersebut diikuti seluruh elemen masyarakat. Selain makan bersama, pemuda pasirjati pun menggelar berbagai perlombaan seperti joged balon, balap karung, bola terong dan sebagainya.

Kadus Wage Edi Rohadi mengatakan, kegiatan makan bersama tersebut memiliki makna positif seperti meningkatkan rasa kekeluargaan yang harmonis dan mensyukuri atas kemerdekaan Indonesia dengan berdo’a bersama. Tema yang diangkat yaitu memupuk kembali persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

“Saya merasa bahagia dan bangga terhadap warga masyarakat Dusun Wage yang sangat antusias dalam kegiatan tasyakuran tersebut. Semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan tali silaturahmi yang baik antar warga dan tentu dengan doa bersama saat tasyakuran bisa memberikan keberkahan untuk kita, bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Kesuksesan acara itu, lanjut Edi, tidak terlepas dari Kerja bersama para panitia yang sudah memaksimalkan kegiatan tersebut. Ia berharap acara tasyakuran ini bisa dijadikan sebagai agenda tahunan sebagai rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Dusun Wage atas partisipasinya. Karena berkat kerja sama antara panitia dan warga acara tersebut dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Saya juga memohon maaf apabila ada kekurangan atas acara tersebut,” tandas Podi, ketua pelaksana acara tersebut.

Sementara itu, Anggi Okta Prayuda sebagai salah satu pemuda pasirjati mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan gembira atas inisiator para pemuda pasirjati dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Ia menilai bahwa acara tersebut memiliki muatan filosofis dalam mengenang para pejuang yang berusaha merebut kemerdekaan. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com