Magrib Mengaji Menggema di Pasir Agung

KUNINGAN (MASS)- Sejak tanggal 23 Juni 2019 suasana magrib di Desa Pasir Agung Kecamatan Hantara lebih ramai dari biasanya. Pasalnya, hari itu merupakan hari pertama diberlakukannnya kegiatan Magrib Mengaji bagi siswa SD hingga SMP.

Mereka yang sebelumnya usai salat magrib bermain tidak karuan, kini diwajibkan harus mengikuti kegiatan mengaji. Kegiatan ini digagas oleh Pemdes Pasir Agung bersama masyarakat untuk menyelamatkan generasi muda.

“Dulu juga ada yang mengaji ada, tapi kebanyakan anak-anak bermain dengan cara nongkrong. Ini tentu tidak baik, terlebih mereka mojok bermain game online. Kami mengambil sikap meluncurkan program Magrib Mengaji,” ujar Kaur Kesra Pasir Agung Madroni kepada kuninganmass.com.

Madroni mengaku,  antusias anak-anak sangat tinggi ketika diarahkan oleh orang tua, dalam sehari tidak kurang dari 20-30 anak hadir. Mereka mengaji dari usai salat magrib berjamaah hingga salat isya.

Diterangkan karena di Pasir Agung ada ada beberapa dusun, maka gerakan ini akan menyeluruh ditiap dusun.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini, sejak kecil anak-anak dibekali dengan pengetahuan agama sehingga dengan begitu keimanan mereka lebih kuat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan menghasilkan generasi muda yang baik khusus di Pasir Agung. Kami ingin setiap masjid ada remaja masjid sehingga kegiatan keagamaan berjalan terutama generasi muda,” jelasnya. (agas)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com