Longsoran Kecil Menghantui Pengendara

KUNINGAN (MASS) – Longsoran-longsoran kecil masih menghantui jalanan Subang-Cilebak Kecamatan Subang Kuningan, tepatnya sekitar Blok Tarikolot ke Blok Cijambu. Longsoran kecil tersebut bahkan sudah mulai menutupi badan jalan.
 
Entah karena sebelumnya curah hujan cukup deras, atau memang akar-akar pohon besar sudah tidak kuat menahan tanah si tebing pinggir jalan, longsoran kecil sudah terjadi selama beberapa waktu.
 
Dari pantauan kuninganmass.com, terlihat di beberapa titik longsoran kecil terjadi di tebing pinggir jalan. Hingga kini, longsoran kecil serta dampaknya masih dibiarkan begitu saja.
 
Salah satu warga setempat, Nurkholik mengaku sudah cukup lama melihatnya. Diakuinya, meski dirinya sedikit khawatir, tapi longsoran memang belum termasuk parah.
 
“Ya jalan juga masih normal, mobil masih bisa lewat,” ujarnya pada kuninganmass.com Sabtu (9/5/2020) sore.
 
Adapun dampak yang terjadi memang sangat kecil dan tidak sampai mengganggu kendaraan lewat. Hanya ada beberapa batu yang tumpah ke ruas jalan, itupun tidak sampai menghabiskan setengah jalan.
Nurkholik berharap pihak terkait segera memperbaiki. Sebab, kalau diabiarkan nanti akan semakin parah. Ia juga meminta semua pihak peduli karena jalan rusak jangan sampai pihak PUTR datang untuk memperbaiki.(eki)