Lawan Corona, 600 Rumah Disemprot Desinfektan

KUNINGAN (MASS)- Salah satu desa yang selalu tanggap dengan masalah virus corona adalah Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung. Selain sudah mengeluarkan imbauan resmi untuk warga.

Pemdes pun pada Rabu (25/3/2020) melakukan penyemprotan 600 rumah secara serentak. Hal ini dalam mengantisipasi pandemi virus corona (covid-19) di masyarakat.

“Ini bagian dari ikhtiar kami sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Sebab jika sudah ada korban yang terinfeksi dan mengharapkan kesembuhan akan lebih susah mengobati,” ujar Kepala Desa Kertayasa Arief Amarudin.

Menurutnya, wabah virus corona (covid-19) yang mengguncang stablitas berbagai negara di belahan dunia semakin tidak terkendali.

Covid-19 ini memiliki tingkat penularan yang sangat tinggi dan belum di temukan vaksin yang tepat untuk mencegahnya, sehingga tidak sedikit negara baik yang sudah maju maupun masih tertinggal kewalahan dalam menyelesaikan masalah ini.

“Petugas kesehatan pun membutuhkan perhatian dari pemerintah serta masyarakat agar keselamatan dan kesehatan dirinya tetap terjaga dalam menjalankan tugas yang sangat beresiko bagi diri dan keluarga mereka,” kata Arief.

Ia menegaskan, melalui gerakan penyemprotan serentak desinfektan melawan corona Pemerintah Desa Kertayasa bersama masyarakat melakukan tindakan preventif untuk untuk menjaga lingkungan dan kesehatan warga.

Terpisah, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Sindangagung dr Yati Rochdiyawati Hidayat, MKM menyatakan, garakan ini merupakan bentuk kepedulian teman-teman kepada petugas kesehatan yang sedang berjuang dalam menangani penyebaran wabah virus corona.

“Tentunya kami butuh support dari masyarakat. Sekecil apapun itu tapi memberikan dampak yang besar buat teman-teman dalam bertugas,” kata dr Yati.

Kegiatan ini berlangsung di seluruh dusun Desa Kertayas, berharap agar seluruh desa melakukan tindakan preventif di seluruh Kabupaten Kuningan bisa ikut mengambil bagian dalam melawan corona ini. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com