Kelakuan Sekdes Mencoreng Desa, Begini Komentar Kades

KUNINGAN (MASS)- Kelakuan KA yang membawa kabur motor Kawasaki Ninja merah membuat tetangganya yang berada di Desa Sukasari Kecamatan Mandirancan gempar. Pasalnya, pelaku selama ini dikenal sebagai Sekdes yang tentunya harus menjadi panutan warga.

Namun apa yang dilakukaknya justru membuat malu warga satu desa. Kontan saja hal ini membuat warga geram dengan sikap tersebut.

baca beri sebelumnya: https://kuninganmass.com/incident/heboh-kabar-sekdes-curi-motor-ini-keterangan-polisi/

“Saya kasihan kepada orang tuanya. Ini anak memang agak beda kelakukanya. Mudah-mudahan dia insyaf sehingga tidak songong lagi,” ujar salah satu warga enggan disebutkan namanya kepada kuninganmass.com, Senin (11/5/2020).

Sementara itu Kades Sukasari Nana Lukmana  mengatakan, ikut prihatian dengan kejadian yang menimpa  anak buahnya. Ia tidak menyangka sama sekali Sekdes bisa berbuat nekad.

“Mungkin khilap, karena motor kan punya, pekerjaan juga jadi Sekdes. Saya juga heran kok bisa terjadi kaya begini. Selama ini saya menilai sikapnya baik,” ujar Nana yang kerap dipanggil Kuwu Enin itu.

baca berita sebeumnya: https://kuninganmass.com/incident/sekdes-yang-bawa-kabur-ninja-merah-ditangkap-di-rumahnya/

Mengenai apa yang dilakukan Sekdes telah mencoreng nama baik desa, Nana sangat setuju. Namun,  karena sudah terjadi pihak berharap tidak ada perangkat yang melakukan hal yang sama. Semua harus  mengambil hikmah dari kejadian itu.

“Terkait kelanjutanya menjadi Sekdes saya menunggu keputusan resmi dari penegak hukum, kalau sudah jelas, maka harus ada pergantian,” jelasnya.(agus)