Karang Taruna Cikupa Gelar Futsal sampai Tenis Meja

DARMA (MASS) – Karang Taruna Daya Muda Mandiri Desa Cikupa Kecamatan Darma menggelar beragam lomba dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Rangkaiannya mulai turnamen futsal sampai aneka perlombaan hiburan.

“Berbagai rangkaian acara kegiatan antara lain Futsal anak dan dewasa, volley ball anak dan dewasa dan ibu-ibu, Tenis Meja, selain itu juga memperlombakan permainan hiburan berupa lomba khas Agustusan. Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan pada tanggal 14 Agustus lalu yang dilakukan Sport Center Cikupa,” papar Panitia Pelaksana, Fahri, Minggu (18/8/2019).

Setelah selesai melaksanakan berbagai macam lomba olahraga, pada 17 Agustus melaksanakan pawai alegoris dan pelepasan peserta jalan santai yang dilepas  oleh kepala desa. Bersama iring-iringan pejalan santai dimulai dengan pertunjukan Drum Band dari SMK Muhammadiyah 2 Kuningan memeriahkan sepanjang perjalanan peserta yang mengambil rute dari blok desa ke kecamatan kemudian kembali Ke Cikupa. Setiba di Cikupa peserta disuguhi hiburan di atas panggung.

Ketua Karang Taruna Nunu Setia Nugraha SPd mengatakan kegiatan peringatan Kemerdekaan RI ini sudah menjadi agenda rutin dan diharapkan terus dapat dilaksanakan dengan dukungan banyak pihak.

“Kegiatan ini terus semarak dan berlanjut mengingat antusias masyarakat setiap tahun terus bertambah termasuk tahun ini panitia menyediakan hadiah menarik untuk event olahraga, lomba khas agustusan dan panjat bambu baik dari kalangan muda hingga orang tua,” tuturnya.

Adapun untuk rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekan RI yang dilaksanakan mulai 14 sampai 18 agustus. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, kepala desa dan jajaran Aparatur pemerintahan, BPD, penasehat karang taruna, Alim ulama, Rt dan Rw, linmas, para Donatur dan tentunya masyarakat Desa Cikupa Blok Desa, Blok Sukamulya dan Blok Kramat yang selalu suport kegiatan itu.

“Yang terakhir kami mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman karang taruna karena selama kegiatan sudah mengorbankan banyak waktu, tenaga dan materi demi suskesnya acara HUT RI. Dan sebagai penutup selamat HUT RI yang ke 74 ‘SDM unggul Indonesia maju’,” tandas Nunu. (deden/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com