Harusnya Covid-19 Malah 49, Foto Posko Relawan Langsung Jadi Tertawaan Netizen

KUNINGAN (MASS)- Semua wilayah di Indonesia siaga dengan virus corona, sehingga semua melakukan berbagai langkah, tak terkecuai di Kabupaten Kuningan. Selain melakukan  karantina wilayah parsial untuk jalur protokol.

Hal yang sama pun dilakukan di tingkat desa, sehingga tidak heran di tiap desa muncul posko-posko baru untuk penanganan covid-19, termasuk di Desa Kalimati Kecamatan Japara. Pihak pemdes mendirikan pos pengaduan.

Namun sayangnya pada sepanduk dibagian depan posko terjadi kesalahan tulisan sehingga menjadi guyonan di dunia maya. Dalam spanduk berukuran cukup besar itu tertulis “Tim Relawan Desa Kalimati Lawan Covid-49” seharusnya Covid-19.

Tentu kesalahan ini menjadi guyunan ditengah mewabahnya virus corona itu. Foto posko itu menjadi perbincangan di dunia maya.

“Melawan virus covid-19 kita setengah mati, apalagi ini covidd-49 tentu lebih dahsyat,” ujar Eni sambil tertawa lebar.

Pertama kali foto ini di upload oleh akun Linda Azka di grup Paesopati (Persatuan Organisasi Pemuda Pemudi Desa Kalimati. Ia menanyakan apakah salah percetakan atau memang  dia kurang informasi.

Terpisah, Camat Japara Bambang Adella Padang membenarkan spanduk itu di Desa Kalimati. Pada penulisan covid-19 terjadi keselaha menjadi 49.

“Sudah diganti. Itu keselahan dipercetakan,” ujar mantan Sekdis Perhubungan Kuningan itu sambil mengrimkan foto yang baru yang angka empatnya ditutup menggunakan lakban hitam sehinggasepints  terlihat angkat satu. (agus)