Dulu Ditolak, Kini, PT Sinde Sosialisasi ke Masyarakat

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya rencana pengeboran air oleh PT Sinde Budi Sentosa di Desa Kalapa Gunung Kecamatan Kramatmulya tidak berhenti karena sempat ditolak pada 2018 lalu.

Pasalnya, dari informasi yang dihimpun, rencana itu, kini malah dalam tahap sosialisasi. Seperti yang terkonfirmasi dari BPD setempat, Dedi.

“Sosialisaai ulang, karena dulu Sinde ditolak masyarakat tak pernah ada sosialisasi,” sebutnya Kamis (14/1/2021) siang.

Disebutnya, kali ini sosialisasi dilakukan pihak Sinde dengan Karangtaruna. Sosialisasi sendiri, dilakukan ke tiap RT yang berada disana.

“Tadi enjing ge nuju sosialisasi ka ibu-ibu saurna teh,” tuturnya.

Hal itu juga dikonfirmasi oleh pembina Karang Taruna Dhany. Dirinya mengiyakan bahwa karang taruna juga turut mensosialisasikan.

“Sanes diteraskeun tapi mulai sosialisasi, karna ti payun pemdes belum pernah secara resmi mensosialisasikan / membuka informasi dengan masyarakat,” jelasnya.

Saat ditanya apakah itu artinya ada kemitraan antara pihak Sinde dengan Karang Taruna, dirinya menampik. Menurutnya, tidak ada kemitraan dengan pihak manapun.

“Semua pintunya hanya satu yaitu pemdes, karang taruna sebagai lembaga resmi yang ada di desa dan di bawah kordinasi pemdes,” tegasnya melalui sambungan seluler. (eki)