Di Kampung Corona Tidak Berpengaruh, Warga Tetap Berangkat ka Leuweung

SUBANG (MASS) – Penyebaran covid-19 memang massif. Di Kabupaten Kuningan juga sudah ada pasien yang dinyatakan positif dua orang. Beberapa himbauan juga dikeluarkan pemerintah.

Meski begitu, tak semua warga bisa beraktifitas di rumah dan terus beraktifitas normal. Salah satunya adalah warga Desa Situgede Kecamatan Subang.

Salah satu perangkat desanya, Muhammad Amarudin menyebut warganya memang melakukan aktifitas seperti biasanya. Disebutkannya, hanya kegiatan di lingkungan sekolah yang terlihat sangat terpengaruh.

“Warga tetep ka leuweung, beraktifitas normal seperti biasanya,” ujarnya pada kuninganmass.com.

Menurutnya, kebanyakan warganya memang beraktifitas ke hutan. Hal tersebut tidak bisa ditinggalkan karena memang pemenuhan kebutuhan, juga kebutuhan pakan ternak harus tetap berjalan. Meski begitu, dirinya tidak menampik warga desanya ada yang mudik.

“Ya sebenarnya ada sih yang pada mudik juga dari kota, tapi sejauh ini aktifitas normal,” ujarnya.

Desa Situgede sendiri termasuk minim resiko, selain karena lokasinya yang cukup terletak jauh dari desa-desa lainnya, kegiatan berkebun juga tidak banyak mengharuskan berinteraksi sesame manusia.

Dari pantauan kuninganmass.com, warga desa memang terlihat normal beraktifitas ke kebun dan sawah. Bahkan, terlihat beberapa warga yang melakukan perburuan hewan yang seingkali jadi hama bagir tanian, atau moro babi dalam bahasa sunda. (eki)