Desa Jambar Dikunjungi Tim Verifikasi Program P2WKSS

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH menerima Tim Verifikasi Akhir Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di Lokasi Desa Binaan P2WKSS Desa Jambar Kamis (14/11/2019). Hadir pada kesmpatan tersebut Ketua Tim Verifikasi Akhir Tingkat Provinsi jawa Barat Dr Jatti Indriati SH MSI.

Lalu, Sekretaris Daerah Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi , Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan Drs H Dadang Supardan, MSi dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Yuana Ridho Suganda, SH.

“Verifikasi ini terlaksana karena kerja keras kita bersama jajaran dan seluruh perangkat dengan niatan desa Jambar siap menjadi juara sebagai desa  binaan program P2WKSS tahun 2019,” jelasnya.

Menurutnya program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera atau program P2WKSS merupakan program yang dilaksanakan tiap tahun yang memilki manfaat yang sangat besar bagi desa, yaitu untuk mendorong dan menggalakan peran serta masyarakat khususnya perempuan secara aktif baik melalui pengembangan SDM maupun SDA agar terciptanya pembangunan masyarakat desa dengan perempuan sebagai penggeraknya.

“Semoga Desa Jambar sudah siap menjadi juara program P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat sebagai upaya dalam mewujudkan Visi Kuningan MAJU melalui program P2WKSS guna mencapi tingkat kualitas hidup yang lebih berkualitas,” tambah Bupati.

Sementara itu Jati dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan program P2WKSS di Provinsi Jawa Barat sudah terlaksana selama 10 kali. Ia menerangkan bahwa program ini sangat memberikan manfaat bagi daerah dan tentunya masyarakat dengan memberdayakan peran perempuan dalam pembangunan.

“Saya harap penyelenggaraan program P2WKSS ini dapat memunculkan kolaborasi dan inovasi serta pelaksanaan program P2WKSS Tahun 2019 ini akan membantu masyarakat Desa Jambar, Khususnya kaum perempuan mempunyai peran yang maksimal dalam pembangunan,” ucapnya.

Selain menerima Tim Verifikasi Akhir Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, juga dilaksanakannya pemberian sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara simbolis pada masyarakat Desa Jambar, dimana total penerima sertifikat PTSL di Desa Jambar seluruhnya berjumlah 2.689 sertifikat yang dibagikan secara bertahap. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com