Cikeusal Punya 3 Calon Kades

CIMAHI (MASS) – Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019 di Kabupaten Kuningan sudah pada tahap penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa.

Cikeusal adalah salah satu desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi rakyat di tingkat desa. Minggu (20/10/2019), pukul 15.30 WIB telah dilakukan penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa.

Proses penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa Cikeusal ini, dihadiri oleh Camat Cimahi, unsur muspika Cimahi, Pj Kepala Desa Cikeusal dan ketua serta anggota BPD.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Cikeusal, H Didi SPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah melakukan pemeriksaan berkas dari 3 orang pendaftar, semuanya telah memenuhi persyaratan sesuai Perbup No 50 atahun 2015 jo Perbup No. 37 Tahun 2017.

“Alhamdulilah, hari ini tahapan penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa Cikeusal dapat dilaksanakan dengan lancar. Masing-masing calon kepala desa sudah ditetapkan, yaitu Wawan dengan Nomor Urut 1 Hijau, Wahidin dengan Nomor Urut 2 Merah, dan Mulya dengan Nomor Urut 3 Biru,” sebutnya.

Sementara itu Camat Cimahi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia desa, yang telah melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan. Selain itu, kepada para calon kepala desa yang telah ditetapkan untuk menjaga kondusifitas dan jangan saling menjelek-jelekkan.

“Saya berpesan kepada para calon dan pendukungnya untuk tetap saling menghargai dan menghormati, pilihan politik boleh beda, tetapi dalam sebuah kompetisi sudah pasti ada yang menang dan ada yang kalah, Cikeusal tetap kondusif,” pintanya.

Tak ketinggalan Ketua BPD Desa Cikeusal, Harju SPd mengingatkan para calon dan pendukungnya untuk berpolitik santun dan jangan coba-coba melakukan money politic, karena hal tersebut akan mencoreng citra demokrasi.

“Bagi yang melakukan money politic, berdasarkan aturan pilkades, sanksinya sudah jelas denda 10.000.000,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Mulya sebagai calon nomor urut 3 didampingi oleh Ketua Tim Sukses, Kasum SPdI menyampaikan bahwa dirinya tidak mempersoalkan masalah nomor urut, karena sudah jelas nomor urut semua calon diundi oleh panitia.

“Alhamdulilah saya mendapat nomor urut 3 dengan warna biru, dengan segala kerendahan hati, saya bersyukur, mudah-mudahan nanti kaping 3 masyarakat Desa Cikeusal milih nomor 3, aamiin,” harap Mulya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com