Beginilah Peringatan Tahun Baru Islam Ala DKM Jam’an Marhumah Galaherang

KUNINGAN (MASS)- Datangnya Tahun Baru Islam di peringati oleh semua umt Islam yang ada di penjuru dunia dengan berbagai cara. Hal yang sama juga dilakukan oleh pengurus DKM Masjid Jam’an Marhumah Desa Galaherang Kecamatan Malaber.

Mereka menggelar berbagai acara secara semarak dan puncaknya dilakukan pada malam 10 Muharam atau Senin malam (9/9/2019). Acara yang digelar mulai dari  lomba tumpeng ibu-ibu Majelis Ta’lim dari 5 mushala.

Selain itu juga ada pertunjukan Hadroh Nurul Lathif asuhan Hj Euis selaku pimpinan seni Hadroh di Galaherang. Grup hadruh ini sudah sering tampil di tiap acara keagamaan di desa maupun luar desa.

 

Sementara itu acara inti adalah ceramah agama dari Prof Dr H Ujang Syafrudin MAg dari Kadugede yang merupakan keturunan asli Galaherang. Sebelumnya acara dibuka dengan sambutan Ketua DKM  Jam’an Marhumah H Sutio.

Adapun dari pihak desa, hadir  Sekretaris Desa Lukman Sapadli, S.Pd. Tamu undangan serta jamaah yang hadir kurang lebih 75% dari penduduk Desa Galaherang dan Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat Galaherang.

“Kami juga langsung melakukan pembagian hadiah lomba tumpeng. Ada juga santunan kepada Kaum Duafa, 25 yatim piatu dan jompo. Semoga kegiatan lebih mengebyarkan tahun baru Islam  khususnya di Galaherang,” ujar Ketua Penitia Hj Euis yang diamini Ketua DKM  Jam’an Marhumah H Sutio.

Dari pantauan ceramah agama oleh Prof Dr H Ujang Syafrudin, MAg berlang menarik. Selain karena penyampaian mudah dicerna juga diiringi musik dan Lagu grup Hadroh Nurul Lathif. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com