APDESI Mulai Menghangat, Sudah Muncul Tiga Kandidat

KUNINGAN (MASS) – Suhu di tubuh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kuningan mulai menghangat. Pasalnya, tidak akan lama lagi organisasi para kades dan pamong desa se Kuningan itu akan menggelar pemilihan ketua baru.

Dari informasi yang dikumpulkan kuninganmass.com, saat ini baru muncul tiga kandidat yang hendak meramaikan bursa. Semuanya berasal dari Kuningan Wilayah Utara. Belum ada satu nama pun yang terdengar muncul dari Kuningan Wilayah Timur, Barat ataupun Selatan.

Tiga nama yang telah mengemuka itu diantaranya Kades Jalaksana, Linawarman SH sebagai calon incumbent. Kades yang baru satu periode menjabat ini nampaknya masih ingin berkontribusi dengan memimpin APDESI.

Linawarman bakal menghadapi dua penantang berat. Satu orang masih desa tetangganya yaitu Kades Sadamantra Kecamatan Jalaksana, Drs Rasmad MSi. Kemudian H Otong Mulyadin yang kini menjabat kades Cilimus.

Pelaksanaan pemilihan itu sendiri, direncanakan dua pekan lagi tepatnya 29 Oktober. Portal ini mendapatkan keterangan, Kades Darma H Totong yang dipercaya sebagai ketua SC dengan sekretarisnya, T Umar Said, kades Kertaungaran Kecamatan Sindangagung.

Umar Said kala dikonfirmasi membenarkan pelaksanaan pemilihan pada 29 Oktober mendatang. Sedangkan untuk kandidat, dirinya belum bisa memastikan.

“Kelihatannya calon akan banyak. Tapi sementara yang mulai terlihat sih ada 3 orang yaitu kades Jalaksana, kades Sadamantra dan kades Cilimus,” sebut Umar, Selasa (16/10/2018). (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com