Ali Tandang, Timbang Kapandang

CIGANDAMEKAR (MASS) – Pemilihan Kepala Desa secara serentak pada 3 November nanti membuat seseorang siap mengabdikan diri dan membangun desanya. Salah satu calon Kepala Desa Timbang Kecamatan Cigandamekar, Ali (52) dengan nomor urut 2, dirinya mengatakan siap untuk mengabdikan diri dan membangun desa.

Suami dari Ipah Siti Hudaepah itu, memiliki visi ‘Membangun Desa Timbang Lebih Maju Bersih dan Bermartabat’. Dengan pengalamannya selama 28 tahun mengabdikan diri sebagai aparatur pemerintahan desa, asam manis garamnya Desa Timbang sudah ia rasakan.

“Visi tersebut, Insya Allah akan saya realisasikan. Awalnya tidak akan maju, tapi berkat dorongan dari masyarakat jadi mencalonkan diri. Karena itulah, dan pengalaman ketika menjadi aparat desa, tentunya tinggal melanjutkan program-program demi kesejahteraan masyarakat,” tutur ayah tiga anak itu, Senin (21/10/2019).

Ali menerangkan misinya dalam mencalonkan. Diantaranya, ia ingin menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan demokrasi serta terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Kemudian, mengembangkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan potensi yang ada secara merata dan berkeadilan.

Misi lainnya, Ali ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, tepat, cermat, ramah dan bijaksana. Berikutnya, ia bertekad untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan pendidikan, baik itu formal maupun non formal untuk kesinambungan pembinaan mental masyarakat.

“Saya berharap, Desa Timbang kedepanya akan lebih baik dan Maju. Selain itu, SDMnya pun harus terus dioptimalkan demi terwujudnya masyarakat yang berkualitas, dan berkemajuan,” harap Ali. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com