Verifikasi, Sekalian Launching Program Sekopar Cinta

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka Verifikasi Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) 2019 Tingkat Jawa Barat, Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, SH M.Si menerima Tim Verifikasi. Kunjungan tim dari Provinsi jabar itu diterima  di Aula Balai Desa Jambar Kecamatan Nusaherang pada  Selasa (19/3/2019).

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan bahwa perempuan Indonesia mempunyai peran kontribusi dan tanggung jawab yang sama dengan laki-laki dalam menyukseskan pembangunan dan pemerintah telah menempatkan kaum perempuan sebagai partner dalam pembangunan.

“Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) merupakan salah satu upaya pemerintah bersama-sama dengan masyarakat untuk menaggulangi kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan dalam pembangunan.],,” ujarnya.

Program ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam. Tentu  untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat desa dengan perempuan sebagai motor penggeraknya.

Semenara itu,  menurut Ketua Tim Verifikasi P2WKSS Dr Jati Indriati, SH MSi program P2WKSS ini penting dilaksanakan sebagai awal pembangunan dengan memberikan peran khusus pada perempuan dalam pembangunan. Selain itu telah ditetapkan program ini akan dilaksanakan selama 9 bulan, dimulai dari bulan Februari hingga Oktober 2019.

Pelaksanaan program P2WKSS Tahun 2019 ini di laksanakan di Desa Jambar Kacamatan Nusaherang sebagai lokasi binaan. Diharapkan akan membantu masyarakat Desa Jambar, Khususnya kaum perempuan mempunyai peran yang maksimal.

Acara tersebut sekaligus dengan dilaunchingnya Program Sekopar Cinta (Sekolah Perempuan Mencapai Cita-Cita) dan Ngabaso (Ngabring Ka Sakola). Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H Uus rusnandar, SH., M.Si, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Drs Agus Sadeli, MPd.

Lalu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ir. Bunbun Budhiyasa, Direktur RSUD 45 Kuningan dr Hj. Titin Suhartini, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra Hj Poppy N. Puspitasari. Lalu,  Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama, SE, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Hj, Elah Dian, Kabid PP Dinsos PP dan PA Hj Iin Hartini MSi,Camat Nusaherang, Unsur Muspika Kecamatan Nusaherang, dan Kepala Desa Jambar. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com