Tinjau Pos Pam Natal, Ini Kata Dandim

KUNINGAN (MASS)- Disaat yang lain tengah menikmati liburan panjang, tidak dengan TNI dan Polri. Mereka terus berjaga untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang akan merayakan Natal.

Pada Minggu malam (24/12/2017) Dandim bersama Kapolres kembali mengunjungi gereja. Hal ini dilakukan untuk mengecek dan memastikan bahwa gereja yang ada di Kuninga aman.

“Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah Natal dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Natal tersebut,” ucap Dandim Kodim 0615/Kuningan Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM disela Kegiatan, Minggu malam (24/12/2017)

Dikatakan, unsur Kodim dan Polres khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan. Hal ini untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para umat Kristiani dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru.

Dandim menambahkan sampai dengan saat ini Alhamdulilah kondisi wilayah Kuningan dalam kondisi aman, sehingga umat Kristiani yang  melaksanakan Ibadah Natal merasa nyaman.

“Saya akan tetap ingatkan jajaran saya untuk upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan ibadah Natal dan tetap melakukan koordinasi dengan Instansi Polri dan istansi terkait lainnya,” tandasnya.

Dandim bersama Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi mengunjungi sejumlah tempat ibadah yang berada diwilayah  Kuningan yang  sedang melaksanakan perayaan Natal tahun 2017,  diantaranya Pos Pam Natal diantaranya ke Gereja  Katolik Hati Kudus Yesus di Jalan Kepuh Kelurahan/Kecamtan Kuningan Gereja Kristus Raja Cigugur.

“Kami bersatu untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang perayaan Natal merupakan wujud Sinergitas TNI Polri di daerah makin solid dan terjaga,” pungkasnya.

Sementara itu, kunjungun dandim dan kapolres disambut hangat oleh para pendeta dan juga umat krisitini yang siap-siap melaksanana ibadah. Dengan perhatian yang sangat besar membuat mereka merasa aman dan nyaman. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com