Tim Satgas Pangan Cek ke Pasar Tradisional, Apakah Harga Jadi Turun?

KUNINGAN – Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman bersama tim Satgas Pangan Kabupaten Kuningan melakukan pengecekan harga sembako di Pasar Baru Kuningan, Senin (22/1/2018). Pengecekan harga ini merupakan kesekian kali dilakukan oleh tim.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar, Kadis Perindag Kabupaten Kuningan Agus Sadeli, Kadis Pertanian Triastami. Lalu,  Kabid Perdagangan Disperindag Erwin Erawan SE, Kasat Reskrim Polres Kuningan Polda Jabar, AKP M Syahroni, Kasat Binmas AKP Yayat Hidayat.

Dalam kegiatan itu Kapolres Kuningan menyempatkan berdialog langsung dengan para pedagang yang ada di pasar tradisional terkait kondisi harga beberapa kebutuhan pokok. Hal ini  terutama beras yang saat ini sedang menjadi pembahasan dan harganya melambung tinggi.

“Kita dengar keluhan mereka. Apa yang kurang dan apa yang perlu diperbaiki. Kita juga memberikan himbaaun-himbauan terkait harga-harga kebutuhan pokok,” ujar Yuldi.

Kapolres menambahkan, dari hasil pengecekan saat ini harga bahan pokok seperti beras masih stabil sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. Sebagai bukti harga eceran tertinggi (HET) beras kualitas medium 9.500/Kg dan untuk premium 12.500/Kg.

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya beberapa pedagang di tingkat pengecer yang menjual beras diluar harga yang sudah ditetapkan, pihaknya bersama tim Satgas Pangan telah berkoordinasi dengan Bulog.

“Kita akan menggelar operasi pasar (OP) di pasar-pasar tradisional Kuningan,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara ini.

Sekedar informasi beberap kali tim satgas terjun ke pasar. Hingga saat ini belum ada dampak terjadi penurunan harga. Begitu juga dengan digelar OP beras murah warga kurang minat.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com