Tiga Tahun Bayar Pajak Tepat Waktu, Ukin Tiba- Tiba Dapat Motor

KUNINGAN (MASS) – Namanya rejeki itu datangnya selalu tidak terduga. Begitu yang dirasakan Ukin warga Desa/Kecamatan Ciwaru. Selama tiga tahun ini ia selalu tepat waktu dalam membayar pajak kendaraan motor.

Tak disangka pada saat HUT Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) ke 46 yang digelar di Cabang Pelayanan Kabupaten Kuningan mendapatan hadiah motor. Ia awalnya kaget dengan hadiah ini namun setelah diberikan penjelsan Ukin baru paham.

Penyerahan hadiah motor Mio diserahkan  Kepala Cabang Pelayanan Bappenda Provinsi Jabar Cabang Pelayanan Kabupaten Kuningan (Samsat) Dra Hj Susiawati MAP di kantor setempat pada Senin (25/9/2017). Acara penyerahan disaksikan para WP yang datang membayar pajak.

Program pemberian motor ini merupakan program pemberian penghargaan intensifikasi pemungutan pajak kendaraan bermotor. Setiap daerah diberikan jatah satu wajib pajak.

“Tahun ini tahun kedua program ini diberlakukan. Setiap WP yang mambayar pajak tepat waktu minimal tiga tahun berturut-turut maka akan berkesempatan mendapatkan hadiah satu unit motor. Kesempatan ini berlaku bagi semua WP asalkan 3 tahun membayar pajak,” tandas Susi yang didampingi Kasi Penetapan dan Pendapatan Yus Muhamdad Nizar.

Ia menyebutkan, selain aturan tiga tahun tepat waktu, juga  nama pemilik kendaraan bermotor sama dengan nama yang tercantum di dalam STNK.

Untuk Kuningan sendiri setelah dilakukan pengundian maka keluarlah nama Ukin. Pihaknya sengaja tidak memberi tahu program ini kepada WP, sehingga banyak yang kaget.

“Ketika  Bu Ukin  diberikan informasi sebagai pemenang, ia kaget dan setelah diterangkan menjadi paham,” ucap Susi.

Perempuan asal Cirahayu Kecamatan Luragung itu berharap, dengan adanya program ini bisa mendongkrak kepatuhun WP dalam membayar pajak kendaraan. Sebab, tidak bisa dipungkiri masih ada sekitar 25 peren WP yang terlambat dalam membayar pajak.

Padahal dengan berbagai fasilitas yang diberikan semakin memudahkan WP dalam membayar pajak. Bukan hanya ada layanan payment poin, Samling, dan e-Samsat tapi juga ada Samdong alias samsat gendong.

Dengan berbagai fasilitas lanjut dia, tidak ada alasan untuk tidak mambayar pajak. namun, kenyataan memang tidak semudah yang dibayangkan. Mengenai perayan HUT, Susi menyatakan dirayakan sederhana namun tetap khidmat. Diharapakan dengan HUT ke 46 pelayanan yang diberikan semakin meningkat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com