Terminal Tipe A Kertawangunan Paling Sepi

KUNINGAN (Mass)- Aktivitas di Terminal Tipe A Kertawangunan sebelum lebaran dan sudah lebaran lebaran terbilang sepi dibanding terminal lainnya. Ini dibisa dibuktikan dengan menurunnya jumlah penumpang yang turun di terminal kebanggaan warga Kuningan itu.

“Tahun ini jumlah pemudik yang menggunakan bus menurun. Di daerah lain terbilang stabil jumlah penumpang hanya di Kuningan yang sepi,” ucap   Koordinator Terminal Tipe A Kertawangunan Kuningan Komarduin SE kepada kuninganmass.com Selasa (4/7).

Komarudin menyebutkan, dari data yang dimilikinya sejak tanggal 18 Juni hingga 3 Juli jumlah penumpang yang tiba di Kuningan sebanyak 23.528 penumpang. Mereka diangkut oleh 3.286 armada bus baik AKAP dan AKDP.

Sementara mengenai bus yang berangkat Komarudin menyebutkan, total ada 17.470 orang dengan jumlah bus yang mengangkut 2.409 armada. Penumpang yang datang dan berangkat terjadi perbedaan karena untuk yang kembali ke kota warga memilih tidak terburu-buru.

“Minimnya jumlah pemudik yang menggunakan bus karena banyak penumpang memilih travel dan juga kendaraan pribadi. Dan ini terus terjadi setiap tahun. Bahkan, perbandingannya semakin jauh setiap tahunnya,” jelasnya.

Sementara itu, dari pantauan kuninganmass.com hingga Selasa jumlah warga yang kembali ke kota besar masih cukup banyak. Ini terlihat dengan menumpuknya penumpang dan aktivitas mobil travel yang tidak pernah sepi penumpang.

“Kan kebanyakan warga Kuningan di kota besar bukan sebagai pegawai tapi bergerak disektor informal (pedagang) sehingga mereka bebas kapan saja kembali ke kota,” ucap Parno yang menunggu bus di Taman Cirendang. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com