Terharu, Tiga Pejabat Dilepas

KUNINGAN – Malam  pelepasan purna bhakti  Sekda Kuningan Yosef Setiwan MSi, Kepala Inspektur Drs H Kamil Ganda Permadi MM, dan Kepala Dinas Pertanian  Ir Hj Tri Astami berlangsung dengan penuh haru. Acara yang digelar Senin (7/5/2018)   dihadiri seluruh Pejabat Estwo, seluruh camat, Kepala bagian dan pejabatan  lainnya di Hotel Horison Tirta Sanita.

Plt Bupati Kuningan Dede Sembada mengucapkan terima kasih kepada tiga pejabat tersebut. Baginya mereka itu merupakan sahabat sekaligus para senior.

“Kami memberikan pengakuan atas jasa-jasanya untuk kemajun Pemerintah Kabupaten Kuningan. Sekaligus  memberikan motivasi kepada para junior dalam tata kelola pemerintahan yang pada akhirnya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Desem.

Diterangkan, kontribusi terbaik untuk pemerintah daerah sewaktu masih aktif tentunya penting didelegasikan untuk kepentingan masyarakat, peran serta aktif memberikan pengabdian terbaik atau menjadi motivator pembangunan dilingkungan masing-masing masih harus terus dilanjutkan.

Hal yang sama dikatakan Pj Sekda Kuningan Drs H Dadang Supardan MSi,  masa bhakti  harus disikapi dengan besar hati dan bangga telah dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh pemerintah dengan baik sampai mencapai usia pensiun. Karena pada akhirnya semua PNS yang masih aktif akan bertemu dengan suatu masa yang disebut pensiun.

Kendati telah pensiun dalam pesannya Pj Sekda mengatakan, harus tetap menjaga silaturahim dan persahabatan. Selain itu juga tetap melakukan pengabdian kepada masyarakat tentunya dengan peran masing-masing.

“Saya juga yakin para senior dapat menghadapi dengan tulus ikhlas serta senantiasa bersyukur pada Allah SWT.

Sementara itu, Drs Yosef Setiawan MSi memberikan kesan dan pesannya. Menurutnya,  terkadang tidak bisa dipungkiri saat pensiun ada sesuatu yang hilang, was-was bahkan telepon pun jarang berdering.

“Namun semua itu bukan menjadi penghalang bagaimana kita berbuat untuk sesutu yang bermanfaat untuk Kuningan, kendati dengan peran yang berbeda. Banyak hal yang mengajarkan saya  saat mejadi Pegawai Negeri Sipil,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan kadeudeuh  dari Plt Bupati dan  PJ Sekda, perwakilan Estwo, Perwakilan Camat, dan Perwakilan Kabag. Saat penyerahan rasa haru itu begitu tampak pada saat  pelepasan.

Acara dilanjutkan dengan sesi hiburan, dimana para pejabat estwo, camat dan para kabag  menyumbangkan lagu, Sehingga suasana pun berubah haru menjadi bahagia. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com