Tebar Penghargaan Diperingatan HAB

KUNINGAN (MASS)- Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, digelar di Pandapa Paramarta, Kamis (3/1/2019). Pada kegiatan itu selain digelar upacara juga diserahkan penghargaan kepada para purna bhakti Kemenang Kuningan.

Bukan hanya itu, juga pemberian bea siswa kepada keluarga besar Kemenang. Kemudian, juga pemberian penghargan kepada pemenang dalam kejuaraan olahraga menyambut HAB.

Penghargaan dan penyerahan beasiswa dan tropi diberikan oleh Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda. Tampak hadir Kepala Kamenag Kuningan Dr Hanif Hanafi MSi dan para pejabat Kemenag.

Salah satu yang mendapatkan piagam penghargaan atas dedikasi selama bekerja di Kemenag adalah Drs H Yusron Kholid MSi. Mantan Kepala Kemenag Kuningan tahun 2018 itu mengajukan pensiun dini karena menjadi caleg.

Sementara itu, Wabup Edo yang membacakan sambutan
Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, melalui peringatan Hari Amal Bakti Kementerian  Agama,   diingatkan kebali arti pentingnya  jaminan hak  beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, terutama sila KetuhananYang Maha Esa pada Pembukaan dan pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara   Republik   Indonesia.  

Dalam   negara   Indonesia yang berdasar Pancasila, bukan hanya jaminan untuk mengamalkan ajaran agama dilindungi negara, bahkan kebijakan pemerintah tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidahagama.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu “JagaKebersamaan Umat”, Menteri Agama RI mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, senantiasa menebarkan energi kebersamaan,  merawat  kerukunan,  dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan   kepentingan. 

Kepada seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama ia mengingatkan, haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhinneka. Setiap kita haruslah  menjadi   teladan   dalamkesederhanaan, kejujuran,  dan  keikhlasan  memberikan  amal  bakti bagi segenap warga negara tercinta.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com