Target MTQ Tingkat Jabar 10 Besar, Hasilnya?

KUNINGAN (MASS) – Jumat (20/4/2018) malam MTQ Tingkat Jabar resmi ditutup. Bagaimana dengan hasil kontingen Kabupaten Kuningan? ternyata Kuningan hanya mampu meraih peringkat 16 dari 27 kota/kabupaten.

Hasilnya ini tentu mengecewakan karena ditargetkan masuk 10 besar. Namun, apabila mengacu kepada hasil tahun lalu memang ada peningkatan enam peringkat, dimana tahun lalu hanya peringkat 22.

Adapun rincian medali yang diraih Kuningan adalah dari kecabangan Kaligrafi Bidang Naskah Putra Juara 1. Lalu,  MFQ putra juara 3, Tahfidz 20 juz Harapan 1, Qiroat Sabah remaja putra harapan 3. Dengan raihan itu Kuningan meraih nilai 6.

“Ya target masuk 10 besar tidak tercapai. Ada 3 cabang 20 juz dan 30 juz dan MFQ yang kita targetkan, tapi ternyata ada yang lebih baik dari kita,” ujar Kepala Bagian Kesra Setda, Toni Kusmanto kepada kuninganmass.com Senin (23/4/2018).

Terkait hasil yang mengecewakan, Toni mengaku tidak akan menuduh dewan hakim, meski pada pelaksaanaannya wakil Kuningan tampil bagus.

“Kita lebih banyak evaluasi diri ajalah. Nanti yang timbul malah fitnah. Yang jelas 20 juz dan 30 juz pada waktu tampil relatif lancar, tapi dewan hakim mungkin punya pertimbangan lain dari peserta yang ada,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Toni menjelasakan, ada peserta asli Kuningan ikut Kabupaten Bandung Barat. Ternyata anak itu juara 1 untuk cabang 1 juz tilawah anak.

“Selama setahun ke belakang sudah tinggal di Bandung. Jadi bukan tidak diperhatikan, sehingga ia hengkang,” jelasnya.

Sementara itu Kasi Bimas Kemenag Kuningan H Ahmad Fauzi mengaku, meski hanya masuk nomor 16 namun pencapian tahun ini termasuk bagus karena naik peringkat tahun lalu adalah 22.

“Alhamdulilah naik, kan dulu 22 peringkatnya dan sekarang 16,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com