Tanggapan Bidang Ekonomi Memuaskan, Ini Buktinya!

KUNINGAN (MASS) – Untuk memudahkan warga mengetahui survei yang dilakukan oleh Jamparing Research terkait tanggapan masyarakat terhadap 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati, kuninganmass.com akan menyajikan satu persatu dari enam bidang yang disurvei di masyarakat.

Dimulai dari bidang ekonomi, dimana Jamparing Research melakukan survei mengenai tanggapan masyarakat tentang kebijakan industri berupa pembangunan pabrik pulpen (bullpoint) di Jalan Baru Sampora Cilimus. Adapun hasilnya  interval kepuasan masyarakat adalah sangat baik 13 %, baik 44 %, cukup 30%, kurang baik 12,0% dan tidak baik hanya 1%.

“Dengan hasil itu maka kami bisa simpulkan bahwa 87 % tanggapan warga memuaskan dan sisanya 13 % tidak memuaskan,” ujar  Juru Bicara Jamparing Research Topic Offison , Rabu (10/4/2019).

Jamparing juga lanjut Topic tidak berhenti disana, karena juga meminta tanggapan masyarakat dan pelaku usaha tentang kebijakan CFD alias Car Free Day. Mereka memberikan tanggapan sangat baik 15%, baik 39%, cukup %, kurang baik 9% dan tidak baik 2%.

Apabila disimpulkan dari dari hasil itu, maka ada 89 persen masyarakat dan pelaku usaha  yang menilai memuaskan dengan kebijakan CFD. Sedangkan sisanya 11 % tidak memuaskan.

“Kami simpulkan dari tanggapan masyrakarakat terhadap100 hari kerja Bupati dan Wabup bidang ekonomi adalah 82,50 % dan 17,50% tidak memuaskan. Kami pastikan hasil survei ini tidak ada rekayasa dan independen,” jelas Topik yang dimani Sohib Muslim.

Pria yang sehar-hari mengajar itu, menyebutkan, ada beberapa tanggapan masyarakat di bidang ekonomi yakni masyarakat Kuningan berharap adanya upaya Pemda untuk mendorong adanya Lembaga/Instansi yang bisa memberikan Pinjaman Lunak untuk Masyarakat yang membutuhkan modal usaha.

Kemudian, warga meminta permudah perizinan UKM. Lalu, perbanyak lapangan kerja untuk pemuda. Selain itu,  tingkatkan UMR Kabupaten Kuningan dan  memohon kepada Pemerintah Daerah agar membantu dalam pemasaran dan harga jual produk pertanian.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com