Takut Didenda, WP Serbu Samsat

KUNINGAN (MASS)- Hari pertama  beroperasi pasca libur lebaran kantor-kantor yang berhubungan degan pelayanan masyarakat diserbu. Salah satunya adalah Kantor Bapenda Jabar P3D Wilayah Kuningan atau Samsat Kuningan.

Mulai buka hingga sore tampak antrean panjang wajib pajak. Mereka rela antre berjam-jam untuk membayar pajak kendaraan.

“Hari ini ada lebih dari 2.000 WP bayar pajak. Mereka takut kena denda. Pasalnya, bagi mereka yang jatuh tempo pada saat cuti bersama maka hari ini tidak kena denda,” ujar Kepala Bapenda Jabar P3D Wilayah Kuningan Dra Hj Susiawati MAP  melalui Kasi Pendataan dan Penetapan Yus Muhamad Nizart, SIP, Kamis (21/6/2018).

Yus menerangkan, tidak heran kalau jumlah WP membludak karena hari Jumat mereka akan terkena denda. Maka, lebih baik antre dari pada didenda.

Kondisi serupa juga terjadi di payment poin di banj bjb Unit Luragung. Mereka antre untuk membayar pajak karena takut kena denda.

Yus memprediksi situasi masih akan seperti ini hingga Sabtu. Libur lebih dari sepekan membuat jumlah WP yang belum bayar menumpuk.

“Logikanya gini dalam sehari saja jumlahnya ratusan. Ini libur seminggu pasti banyak,” jelasnya.

Sementara itu,  Syamsudin warga yang mengaku datang dari Kecamatan Subang  harus rela antre dari pagi. Ia sendiri baru bisa pulang jam 1 siang.

“Saya akan kembali ke Jakarta belum tenang kalau belum bayar pajak,” ucap dia yang mengaku berjualan di ibu kota  itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com