Tak Dapat THR, Pasukan Kuning Disawer Paket Sembako

KUNINGAN (MASS)- Ketika para PNS mendapatkan THR untuk satu kali gaji, maka PTT dan sukwan hanya mengandalkan belasan kasihan dari atasan atau pimpinan. Sebab, baik pemerintah pusat atau Pemkab Kuningan tidak mengalokasikan dana untuk mereka.

Melihat PTT tidak mendapatkan THR, maka Baznas Kuningan memberikan paket sembako khusus untuk PTT pasukan kuning yang berada dibawah Dinas Lingkungan Hidup Kuningan. Pemberian santunan dilakukan pada Sabtu sore berbarengan dengan acara  Buka Bersama On The Street) di Lapangan Setda Kabupaten Kuningan.

Menurut Ketua Baznas Kuningan H Encu Sukat WS, pihaknya  menyalurkan sebanyak 241 paket santunan kepada pasukan kuning atau senilai Rp36.150.000. Bukan hanya itu juga penyaluran zakat maal kepada   20 Yatim Dhuafa dari Yayasan Dipati Ewangga, 100 Yatim Dhuafa dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Rp19,5 juta.

Para pasukan kuning sendiri tampak sumringah dengan adanya paket pemberian  sembako. Pemberian paket sembako sendiri merupakan progra rutin kepada pasukan kuning dari Baznas Kuningan.
Sekedar informasi pasukan kuning tidak mengenal libur dalam berkerja. Bahkan, pada saat lebaran mereka kerja eksta keras karena jumlah sampah meningkata tajam. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com