Sudah Tujuh Kades Meninggal Dunia, Ini Data Lengkapnya

KUNINGAN (MASS)-  Jumlah kepala desa di Kabupaten Kuningan ada 361 orang. Tenyata selama tahun 2018 ini sudah ada tujuh kades meninggal dunia. Faktor penyebab kades meninggal kebanyakan karena sakit. Hal ini tentu menjadi permasalahan di desa karena setiap kades harus dipimpin oleh kades definitif.

Kades yang paling baru meninggal adalah  Hermawan yang merupakan Kepala Desa Padamulya Kecamatan Maleber periode 2013-2019. Alamarhum meninggal   meninggal dunia  pada 20 Agustus pada  jam 21.00 WIB akibat serangan jantung.

Almarhum meninggal dunia  setelah memberikan sambutan pada hajatan warga. Tentu hal ini mengagetkan pihak keluarga dan warga yang hadir dilokasi hajatan. Semua bersedih dan mendokan almarhum diterima amal ibadahnya.

“Kades Padamulya merupakan kades ke tujuh yang meninggal pada tahun 2018.  Almarhum merupakann kades hasil Pilkades 2013. Pada tahun 2014 seperti diketahui dilakukan Pilkades serentak sesuai dengan UU 6 tahun 2014,” ujar Kepala DPMD Kuningan Drs Deniawan melalui Kabid Pemberdayaan Pemdes H Ahmad Faruk MSi kepada kuninganmass,com, Senin (20/8/2018).

Faruk merinci  kades yang telah meningga adalah  Kades Padahurip  Kecamatan Selajambe, Kades Jamberama  Kecamatan Selajambe yang meninggal dunia karena mobil masuk jurang usai mengantar warga yang keguguran ke RS Juanda. Lalu,  Kades  Widarasari Kecamatan Kramatmulya,  Kades  Cilaja Kecamatan Kramtmulya , Kades  Hantara dan terakhir Kades  Ciniru karena sakit.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com